Dengan ditemukanya dua korban maka dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 ada lima korban meninggal dan dua masih belum ditemukan
Kupang (ANTARA) - Tim pencari dan pertolongan (Basarnas) Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur kembali menemukan dua orang penumpang KM Nusa Kenari 02 dalam kondisi meninggal di perairan Alor, Senin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur, Emi Friezer ketika dihubungi ANTARA di Kupang, membenarkan adanya penemuan dua orang penumpang KM Nusa Kenari 02 itu.

Menurut dia ketika ditemukan dalam kondisi meninggal serta mengapung perairan Alor tidak jauh dari lokasi tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 pada Sabtu (15/6).

Ia menjelaskan, kedua korban yang ditemukan tim Basarnas dalam pencarian hari ketiga itu menggunakan Kapal Negara (KN) Antareja 233 Kupang dinahkodai Megawati saat melakukan penyisiran sepanjang Pantai Alor.

Menurut dia kedua korban yang terdiri atas satu laki-laki dan perempuan itu ditemukan tim Basarnas di dua tempat berbeda dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Ia mengatakan, korban pertama berjenis kelamin laki-laki dan masih berusia anak-anak ditemukan pukul 15.10 WITA pada koordinat 08°36'21" S 124°13'26" E.

Sedangkan korban kedua berjenis kelamin perempuan ditemukan tim pencari dari Basarnas Kupang pada pukul 15.40 WITA pada koordinat
08°36'29"S 124°13'01"E
.
Ia menegaskan, dengan ditemukanya kedua korban maka masih terdapat dua penumpang KM Nusa Kenari 02 yang belum ditemukan usai musibah KM Nusa Kenari 02 yang ditumpangi 48 orang penumpang serta empat ABK.

"Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap kedua penumpang KM Nusa Kenari 02 yang masih belum ditemukan itu," katanya.

Dengan ditemukanya dua korban maka dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 ada lima korban meninggal dan dua masih belum ditemukan.

"Kami akan terus melakukan pencarian terhadap kedua korban yang belum ditemukan. Saat ini proses pencarian masih berlangsung," demikian Emi Friezer. 

Baca juga: Basarnas: semua dikerahkan ke lokasi tenggelamnya KM Nusa Kenari

Baca juga: BMKG: Gelombang di lokasi tenggelamnya KM Nusa Kenari 1,5 meter

Baca juga: 45 dari 52 penumpang KM Nusa Kenari Alor berhasil diselamatkan

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019