Anadolu: Kapal migran tenggelam di Turki barat telan 8 korban

Anadolu: Kapal migran tenggelam di Turki barat telan 8 korban

Petugas Penjaga Pantai Yunani mengangkat anak perempuan dari perahu kecil yang membawa pengungsi dan migran dan menaiki kapal Penjaga Pantai Ayios Efstratios, selama operasi penyelamatan di laut terbuka antara pantai Turki dan pulau Lesbos Yunani, Senin (8/2). (REUTERS/Giorgos Moutafis )

Ankara (ANTARA) - Sebuah kapal yang membawa para migran tenggelam di lepas pantai Turki barat, Kantor Berita Turki Anadolu melaporkan.

Delapan orang tewas dan 31 migran lainnya berhasil diselamatkan.

Operasi pencarian dan penyelamatan dilakukan oleh patroli pantai untuk menjangkau penumpang kapal yang tenggelam di lepas pantai di Distrik Bodrum di Provinsi Mugla, demikian Anadolu

Operasi pencarian melibatkan dua kapal, satu tim penyelam dan satu helikopter dari patroli pantai. Mereka menemukan delapan jasad dari kapal tersebut, yang mengangkut sebanyak 40 migran.

Dalam pernyataan sebelumnya, patroli pantai melaporkan upaya pencarian sedang dilakukan guna mencari sembilan migran lainnya yang hilang.

Turki menjadi salah satu titik keluar utama bagi migran yang melintasi jalur laut menuju wilayah Uni Eropa pada 2015, banyak dari mereka melarikan diri dari konflik dan kemiskinan di Timur Tengah dan Afrika. Arus tersebut secara drastis dibatasi melalui perjanjian 2016 antara Ankara dan Uni Eropa.

Sumber: Reuters
Baca juga: Kapal migran tenggelam di pantai Turki, 10 tewas
Baca juga: Panjaga pantai Libya paksa migran terdampar turun dari kapal kargo
​​​​​​​
Baca juga: IOM: sedikitnya 60 orang meninggal dalam kecelakaan kapal tenggelam

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Krisis Keuangan Turki tak pengaruhi kerjasama PT Pindad-FNSS Turki

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar