counter

Ujian PPDB susulan di Medan berjalan lancar

Ujian PPDB susulan di Medan berjalan lancar

Dokumentasi - Pengumuman Hasil PPDB Medan Sejumlah orang tua murid berdesakan ketika mengecek daftar nama-nama siswa yang dinyatakan lulus di salah satu SMA Negeri di Medan, Sumatera Utara, Jumat (15/7/2016). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Medan (ANTARA) - Ujian susulan masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (17/7) berjalan lancar.

Salah satunya di SMA Negeri 1 Medan, para siswa yang sebelumnya harus menunda ujian pada Jumat (14/6), tampak ramai mengikuti ujian tersebut. "Pelaksanaan ujian tes masuk SMA yang digelar hari ini berjalan lancar tanpa ada gangguan, baik server maupun listrik," katanya kepada ANTARA, Senin (17/6).

Ia menambahkan, sebanyak 451 siswa yang mengikuti ujian dan dibagi dalam tiga sesi. "Sesi pertama sebanyak 151, kemudian sesi berikutnya masing-masing 150," jelasnya

Adapun sekolah di Sumut yang menjadi tempat ujian PPDB sebanyak 59 sekolah dan di Medan ada di SMAN 11, SMAN 19, SMAN 2, SMAN 17, SMAN 3, SMAN 13, SMAN 1, SMAN 16, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 15 dan SMAN 12.

Dari 59 sekolah penyelenggara PPDB 2019 tersebut, namun tidak semua sekolah menyelenggarakan PPDB susulan hari ini.

"Kalau persisnya berapa sekolah saya tidak ingat, namun dari 59 sekolah tersebut hanya beberapa saja yang menyelenggarakan PPDB. Dan untuk pelaksanaan ujian hari ini berjalan lancar," Plt Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut yang juga ketua panitia PPDB 2019 Ruslan.*


Baca juga: Legislator : Tidak semua daerah siap sistem zonasi

Baca juga: PPDB di SMAN 24 Bandung membludak

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemkot Bandung pastikan SKTM dapat digunakan

Komentar