counter

Shopee Liga 1 2019

Kalteng Putra targetkan tiga poin lawan Barito Putra

Kalteng Putra targetkan tiga poin lawan Barito Putra

Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera. (Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera menargetkan kemenangan dan "mencuri" tiga poin ketika menghadapi Barito Putra dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia yang akan dilangsungkan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Selasa 22 Juni 2019.

"Dalam derby Kalimantan ini kami akan menerapkan permainan menyerang sesuai dengan karakter Kalteng Putra yang selama ini bermain dengan tipe menyerang dan memiliki pertahanan yang kokoh," kata Gomes saat di hubungi dari Palangka Raya, Senin.

Menghadapi Barito yang memiliki sejumlah pemain bagus, pihaknya juga tidak mau meremehkan tim lawan, bahkan pertandingan beberapa kali yang sudah berjalan, menjadi bahan evaluasi tim tersebut untuk menghadapi tim yang dilatih Jacksen Ferreira Tiago.

"Hasil evaluasi di pertandingan terakhir saat menghadapi Badak Lampung FC, penyelesaian akhir yang menjadi perhatian kami. Oleh karena itu, tim pelatih sudah mengantisipasi hal tersebut agar hasilnya pertandingan nanti sesuai dengan apa yang diinginkan," katanya.

Mantan Pelatih Mandura United itu membeberkan kondisi semua pemain dalam keadaan baik, bahkan mereka juga terus berlatih fisik serta taktik untuk menyiapkan pertandingan derby yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah Borneo.

Dia juga belum bisa menjabarkan siapa saja pemain yang nantinya diturunkan lawan Barito Putra, sebab pemain yang bakal diturunkan masih akan dilihat saat jelang hari H pertandingan, siapa yang lebih siap untuk diturunkan dari babak pertama hingga akhir.

"Mengenai siapa yang akan diturunkan dalam laga nanti, belum bisa diutarakan hari ini. Nanti menjelang pertandingan kami akan lihat siapa yang lebih siap itu yang akan di mainkan," kata Gomes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua pemain Kalteng Putra belum diketahui bisa membela tim itu atau tidak dalam pertandingan derby kalimantan itu. Sebab, kedua pemain tersebut dipanggil tim nasional Indonesia U-22.

Sementara itu, sejumlah pemain Barito Putra seperti Evan Dimas Darmono, Rizky Pora, Yakob Sayuri dan Dandi Maulana kabarnya belum bisa bergabung dengan tim Laskar Antasari julukan Barito Putra, karena keempat pemain itu sedang mengikuti pemusatan latihan dengan timnas senior dan timnas U-22 untuk menghadapi ajang SEA Games dan turnamen lainnya.

Baca juga: Empat pemain Barito masih di timnas jelang derby

Baca juga: Kalteng Putra klaim kuasai permainan meski kalah dari Badak Lampung

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar