counter

OPPO Reno hadir, seri R dipastikan pensiun

OPPO Reno hadir, seri R dipastikan pensiun

OPPO Reno Series (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - OPPO baru saja meluncurkan Reno Series terdiri dari Reno 10x Zoom dan Reno, yang ternyata akan menggantikan seri R yang sudah ada sebelumnya.

"Kehadiran Reno Series itu bukan sebagai sub brand tapi kita menggantikan R Series. Karena yang R sudah terlalu banyak angkanya sudah sampai R17 kalau diterusin kan kita bermain di angka terus. Jadi kita sederhanakan dengan Reno," kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia dalam jumpa pers peluncuran Reno Series di Jakarta, Senin.

"R Series nanti sudah enggak akan ada lagi di Indonesia karena diganti dengan Reno Series. Karena nanti serinya bisa kita gunakan huruf atau angka. Kalau yang R kemarin sudah terlalu panjang," lanjutnya.

Dengan harga Rp12.999.000 untuk Reno 10x Zoom dan Rp7.999.000 untuk Reno, seri ini menjadi ponsel highend yang dimiliki oleh OPPO.

Aryo sendiri tidak khawatir akan harga yang ditawarkan oleh OPPO, sebab menurutnya harga tersebut sudah sesuai dengan teknologi yang ditanamkan pada ponsel Reno Series.

"Ada harga, ada teknologi yang dibenamkan di dalamnya. Kalau yang kameranya bagus tapi harganya ditekan, enggak mungkin hasilnya akan seperti yang kita tawarkan. Kameranya bagus karena perangkatnya bagus. Kalau kita taruh Snapdragon-nya yang 220 yang mungkin saja harganya bisa murah. Harga enggak mungkin bohong lah," jelas Aryo.

Dia menambahkan, "Sebelumnya kita sempat buka preorder. Biasanya kalau ada pilihan, orang cenderung cari yang lebih murah. Tapi ini enggak, 70 persen ada diperangkat Reno 10x Zoom padahal kita juga bikin preorder yang Reno."

Reno 10x Zoom dan Reno dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera telephoto 13MP dan kamera sudut lebar 8MP. Ketiga kamera ini bekerja sama untuk mewujudkam full-focal-length sebesar 16mm-160mm sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom.

Sementara itu, performa yang ditawarkan pada Reno Series juga cukup mumpuni, untuk Reno 10x Zoom dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfigurasi RAM 8GB/256GB dengan kapasitas baterai 4.065mAh. Sedangkan untuk Reno ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dan baterai 3.765mAh.

Baca juga: OPPO Reno hadir dalam dua pilihan, versi 10x Zoom harganya Rp13 juta

Baca juga: Oppo Reno janjikan gim tanpa lag

Baca juga: Oppo Reno 10x Zoom dibekali tiga kamera

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar