counter

Liga Inggris

Arsenal tunjuk Freddie Ljungberg jadi asisten pelatih Unai Emery

Arsenal tunjuk Freddie Ljungberg jadi asisten pelatih Unai Emery

Freddie Ljungberg saat masih bermain untuk Arsenal pada 4 Mei 2006.(REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang Arsenal Freddie Ljungberg resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih baru Unai Emery di tim utama sebagai bagian dari perombakan staf pelatih, ungkap klub Liga Premier Inggris tersebut dalam sebuah pengumuman pada Senin (17/6).

Ljungberg, yang kembali ke Arsenal untuk melatih tim U-23 tahun lalu, adalah bagian dari skuat "The Invincibles" saat memenangkan gelar liga Inggris terakhir klub London utara itu pada 2004.

Mantan asisten pelatih Steve Bould sekarang akan mengganti Ljungberg melatih tim U-23 dan bekerja dengan manajer akademi Per Mertesacker dalam membantu transisi pemain muda ke tim utama.

"Kami senang dengan dampak yang Freddie (Ljungberg) buat dalam membantu mengembangkan pemain muda kami masuk ke tim utama dan ia sepenuhnya pantas mendapatkan promosi ini," kata klub itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

"Di samping tanggung jawab kepelatihannya yang baru, Freddie akan fokus kepada para pemain muda yang menembus tim utama."

Ljungberg bermain untuk Arsenal dari 1998 hingga 2007 dan tampil 325 kali, mencetak 71 gol dan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2001-02.

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini untuk terus membantu mengembangkan dan bekerja dengan beberapa pemain muda hebat... serta bekerja bersama Unai dan tim pelatihnya demi membantu Arsenal memenangkan trofi," kata Ljungberg.

Ljungberg akan ditugaskan membantu Emery membantu Arsenal kembali ke Liga Champions setelah klub tersebut gagal lolos ke kompetisi Eropa itu tiga musim berturut-turut.(sumber Reuters)

Baca juga: Gagal di Liga Europa, beberapa pemain Arsenal harus hengkang
Baca juga: Kepada suporter Arsenal, Emery berpesan: ini baru permulaan

 

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar