Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih kuat pada perdagangan Senin, dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,43 persen atau 23,33 poin, menjadi 5.390,95 poin.

Sebanyak 24 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 tercatat berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan industri kedirgantaraan multinasional Eropa Airbus Group meningkat 2,11 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan layanan siklus hidup proyek lengkap untuk industri energi TechnipFMC yang terangkat 2,05 persen, serta perusahaan multi nasional Prancis Safran yang memproduksi mesin pesawat terbang, mesin roket, komponen kedirgantaraan dan pertahanan naik 1,63 persen.

Sementara itu, perusahaan listrik multinasional Prancis Engie S.A mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan (top loser), dengan harga sahamnya melemah 1,00 persen.

Disusul oleh saham perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi yang kehilangan 0,67 persen, serta perusahaan perhotelan multinasional Prancis Accor turun 0,52 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Rupiah loyo di tengah perang dagang yang tak kunjung usai

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019