counter

Dubes Filipina: Banyak peluang bisnis antara Indonesia dan Filipina

Dubes Filipina: Banyak peluang bisnis antara Indonesia dan Filipina

Duta Besar Filipina untuk Indonesia H.E Leehiong T.Wee dalam acara "1ST Philippines- Indonesia Economic and Investment Summit" di Jakarta, Selasa (18/06/2019). (ANTARA/ Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Filipina untuk Indonesia Leehiong T. Wee mengatakan banyak peluang bisnis yang dapat tercipta antara Indonesia dan Filipina dalam banyak bidang.

"Tentu ada banyak peluang bisnis, contohnya dalam bidang jasa, makanan cepat saji, dan ritel," kata Dubes Leehiong saat ditemui dalam acara "1st Philippines- Indonesia Economic and Investment Summit" di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Indonesia dapat mengembangkan bisnis dalam bidang jasa seperti yang Filipina lakukan seperti guru dan perawat.

Sebaliknya Filipina dapat mengembangkan bisnis dalam bidang medis terutama untuk pengobatan herbal dan bidang militer.

"Orang Filipina banyak menggunakan 'Tolak Angin', Filipina juga mengimpor seragam militer dari Indonesia," kata Dubes Leehiong.

Dubes Leehiong menambahkan, bidang infrastruktur dan pariwisata juga dapat menghasilkan kerja sama yang menguntungkan bagi Indonesia dan Filipina.

"Saat ini penerbangan Philippines Air dari Indonesia meningkat dua kali lipat, hal itu dapat menjadi peluang baik bagi Filipina dalam pariwisata," kata Dubes Leehiong.

Baca juga: Indonesia-Filipina sepakat tingkatkan perdagangan dan investasi

Baca juga: KJRI Davao lakukan pencatatan keturunan Indonesia di Filipina

Baca juga: Mayora sepakati pembelian kelapa dari Filipina


 

RI-Filipina bahas ratifikasi perjanjian ZEE

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar