Jakarta (ANTARA) - Pentolan Megadeth, Dave Mustaine mengumumkan bahwa dia didiagnosis mengidap kanker tenggorokan, akibatnya beberapa pertunjukan dari band-nya terpaksa dibatalkan.

"Saya telah didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Ini jelas sesuatu yang harus dihormati dan dihadapi secara langsung - tetapi saya pernah menghadapi masalah sebelumnya. Saya dan dokter telah berencana untuk melakukan perawatan yang tingkat keberhasilannya 90 persen dan pengobatan telah dimulai," katanya melalui akun Instagramnya.

"Sayangnya, ini mengharuskan kami membatalkan sebagian besar pertunjukan tahun ini. 'Megacruise 2019' akan tetap berlangsung, namun dengan formasi yang berbeda. Semua informasi terkini bisa didapatkan melalui megadeth.com. Megadeth akan kembali secepatnya," lanjutnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

I’ve been diagnosed with throat cancer. It’s clearly something to be respected and faced head on - but I’ve faced obstacles before. I’m working closely with my doctors, and we’ve mapped out a treatment plan which they feel has a 90% success rate. Treatment has already begun. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Unfortunately, this requires that we cancel most shows this year. The 2019 Megacruise will happen, and the band will be a part of it in some form. All up to date information will be at megadeth.com as we get it. Megadeth will be back on the road ASAP. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Meanwhile, Kiko, David, Dirk and I are in the studio, working on the follow up to Dystopia – which I can’t wait for everyone to hear. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ I’m so thankful for my whole team – family, doctors, band members, trainers, and more. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ I’ll keep everyone posted. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ See you soon, Dave Mustaine

A post shared by Dave Mustaine (@davemustaine) on



Gitaris sekaligus vokalis Megadeth ini mengatakan bahwa dia bersama Kiko, David dan Dirk tetap mengerjakan album untuk "Dystopia" dan dia tidak sabar untuk memperdengarkan pada semua orang.

"Saya sangat berterima kasih untuk seluruh tim saya, keluarga, dokter, semua anggota band, trainer dan lainnya," ujar Dave.

Dave Mustaine membentuk Megadeth di Los Angeles pada 1983 setelah dipecat dari Metallica. Band yang didirikannya ini menjadi salah satu grup musik thrash-metal terkemuka di dunia.

Baca juga: Megadeth lelang gitar untuk Palu & Donggala 30 November 2018
Baca juga: Megadeth ajak Jokowi dan Ganjar Pranowo saksikan konsernya
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019