Jakarta (ANTARA) - Renault Samsung Motors Corp pada Selasa akan mulai menjual SUV QM6 berbahan bakar LPG di pasar Korea Selatan.

QM6 LPe adalah SUV pertama di Korsel yang menggunakan bahan bakar LPG. QM6 facelift yang dilengkapi dengan mesin bensin 2,0 liter, juga mulai dijual.

Renault Samsung mengatakan akan menjual sekitar 3.000 unit QM6 tersebut dalam sebulan ini, demikian seperti dikutip dari laporan Kantor Berita Yonhap.

"Ini akan memberi pengalaman baru bagi pelanggan sebagai LPG SUV satu-satunya di pasar Korea. Dilengkapi dengan kinerja mengemudi yang sama dan kenyamanan berkendara seperti model bensin, QM6 LPe akan menawarkan berbagai manfaat, termasuk biaya perawatan yang ramah dan ekonomis," kata CEO Renault Samsung, Dominique Signora.

Renault Samsung diharapkan akan memberi kontribusi lebih banyak bagi ekonomi Korea melalui pertumbuhan berkelanjutan.

Sementara itu, untuk menjamin volume produksi XM3, Signora mengatakan perusahaan telah mendapatkan output yang cukup dari kendaraan crossover untuk menyanggupi penjualan di Korea Selatan.

Signora berencana bertemu pejabat Renault S.A. di Prancis pada bulan depan untuk mengamankan volume produksi XM3 yang solid untuk diekspor ke Eropa dalam tahun ini.

Pada periode Januari hingga Mei, Renault Samsung menjual sekitar 67.158 kendaraan, turun 36 persen dari 104.097 unit setahun sebelumnya karena kurangnya model baru dan perselisihan soal tenaga kerja.

Baca juga: Renault Samsung temui kesepakatan upah pekerja akhiri perselisihan

Baca juga: Produksi Nissan Rouge dihentikan akhir tahun ini

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019