counter

Tenis

Elise Mertens awali Mallorca Open dengan kemenangan

Elise Mertens awali Mallorca Open dengan kemenangan

Elise Mertens. (wtatennis.com) (wtatennis.com/)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Belgia Elise Mertens mengawali turnamen tenis Mallorca Open dengan kemenangan atas Andrea Petkovic, Senin waktu setempat.

Unggulan keempat itu hanya kehilangan empat gim untuk mengalahkan mantan petenis 10 besar dunia itu 6-2, 6-2 pada putaran pertama Mallorca Open.

"Ini kali ketiga saya di sini di Mallorca, dan saya sangat senang kembali lagi," kata Mertens dikutip dari laman WTA Tour, Selasa.

"Saya cukup merasa baik hari ini dan untuk pertandingan pertama di rumput, saya sedikit tegang untuk memperoleh kemenangan, tapi saya sangat senang memperolehnya."

Selain Mertens, petenis lain yang juga maju ke putaran kedua di Mallorca antara lain unggulan ketiga Belinda Bencic dan unggulan ketujuh Sofia Kenin.

Dikutip dari AFP, Petenis Swiss Bencic mengalahkan Rebecca Peterson dari Swedia 7-5, 6-4.

Sedangkan petenis Amerika Serikat Sofia Kenin meraih kemenangan 6-2, 6-3 atas Kirsten Flipkens dari Belgia.

Sementara, petenis Belgia bukan unggulan Alison Van Uytvanck menundukkan unggulan delapan asal Ceko Katerina Siniaková 6-2, 3-6, 6-3, untuk bertemu Wang Yafan pada putaran kedua, setelah petenis China itu menyisihkan Anna-Lena Friedsam dari Jerman dengan kemenangan 7-5, 6-3.

Adapun Ajla Tomljanovic dari Australia yang menundukkan Mónica Puig dalam dua set langsung 6-4, 7-5 juga melangkah ke babak 16 besar turnamen lapangan rumput tersebut.

Baca juga: Sharapova akan kembali bertanding di Mallorca


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Turnamen tenis jaring atlet PON 2020

Komentar