counter

Pertemuan ekonomi Indonesia-Filipina diharapkan tingkatkan bisnis

Pertemuan ekonomi Indonesia-Filipina diharapkan tingkatkan bisnis

Ketua Philippine Business Club Indonesia Antonio Capati saat Philippine-Indonesia Economic and Investment Summit di Jakarta, Selasa (18/6/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Ini pertama kalinya terdapat pertemuan puncak ekonomi dan investasi antara kedua negara
Jakarta (ANTARA) - Philippine Business Club Indonesia berharap pertemuan Philippine-Indonesia Economic and Investment Summit bisa meningkatkan bisnis kedua negara.

"Ini pertama kalinya terdapat pertemuan puncak ekonomi dan investasi antara kedua negara. Kami melihat terdapat banyak peluang untuk bersinergi antara Filipina-Indonesia dan melalui platform ini kami berharap bisnis kedua negara akan meningkat," ujar Ketua Philippine Business Club Indonesia Antonio Capati kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Antonio juga meyakini bahwa pertemuan ini akan menjadi platform yang baik seperti yang diutarakan sebelumnya oleh Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Shinta Kamdani.

Ketua Philippine Business Club Indonesia tersebut juga menilai peluang bisnis kedua negara bisa meningkat jika Filipina dan Indonesia memulai kemudahan untuk berbisnis.

"Selain itu, jika kita memulai kemudahan untuk berbisnis juga hal itu akan meningkatkan lebih banyak peluang," katanya.

Filipina dan Indonesia menggelar pertemuan bidang ekonomi dan investasi bagi pebisnis kedua negara untuk pertama kalinya di Jakarta pada Selasa.

Philippine-Indonesia Economic and Investment Summit yang pertama itu dibuka oleh Duta Besar Filipina untuk Indonesia Leehiong T Wee dan dihadiri Menteri Pariwisata Filipina, Wakil Ketua Kadin Shinta Kamdani dan sejumlah pejabat, tokoh serta pebisnis dari kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut digelar pula sesi diskusi yang membahas tema infrastruktur dan pariwisata, serta pengembangan ekosistem start-up atau perusahaan rintisan di kedua negara.

Baca juga: Dubes Filipina: Banyak peluang bisnis antara Indonesia dan Filipina
Baca juga: Mayora sepakati pembelian kelapa dari Filipina
Baca juga: Indonesia-Filipina sepakat tingkatkan perdagangan dan investasi

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

RI akan bantu redakan tensi perang dagang Jepang-Korsel

Komentar