counter

Rupiah menguat ditengah pasar yang menanti pengumuman The Fed

Rupiah menguat ditengah pasar yang menanti pengumuman The Fed

Petugas kasir menghitung mata uang rupiah di gerai penukaran mata uang asing Ayu Masagung, Kwitang, Jakarta Pusat. Nilai rupiah menguat seiring pelaku pasar menanti pengumuman The Fed. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso) (Antaranews.com)

Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore ditengah pelaku pasar yang menantikan pengumuman oleh The Fed tengah pekan ini

Rupiah menguat 11 poin atau 0,07 persen menjadi Rp14.326 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.337 per dolar AS.

"Pelaku pasar saat ini menanti kepastian kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat The Federal Reserve, yang tentunya akan berdampak besar ke pasar finansial," kata Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, pada Kamis (20/6) ini Bank Indonesia juga akan mengumumkan suku bunga acuan atau BI 7 Day Reverse Repo Rate.

"BI kemungkinan belum akan mengubah kebijakan moneter pada Kamis nanti," ujarnya.

Gubernur BI Perry Warjiyo menyebut memang ada ruang untuk penurunan suku bunga. Namun, ia mengatakan perlu juga untuk melihat kondisi global dan Neraca Pembayaran Indonesia.

Rupiah pada pagi hari dibuka menguat Rp14.338 dolar AS. Sepanjang hari, rupiah bergerak di kisaran Rp14.324 per dolar AS hingga Rp14.340 per dolar AS.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Selasa ini menunjukkan, rupiah menguat menjadi Rp14.334 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.346 per dolar AS.

Baca juga: IHSG ditutup menguat jelang pengumuman The Fed

Baca juga: Wall Street ditutup bervariasi di tengah pengumuman kebijakan The Fed

Jokowi bersyukur rupiah menguat ke 13.900

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar