counter

Piala Indonesia

Pemain bertekad beri kemenangan sebagai kado HUT 92 Persebaya

Pemain bertekad beri kemenangan sebagai kado HUT 92 Persebaya

Pemain Persebaya M Syaifuddin (kanan) saat mendampingi pelatihnya, Djadjang Nurdjaman (dua kanan) bersama pemain dan pelatih Madura United di sela konferensi pers di Surabaya, Selasa (18/6/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Pemain Persebaya bertekad memberi kemenangan untuk bonek (suporter Persebaya) sebagai kado hari ulang tahun ke-92 timnya saat laga melawan Madura United pada babak delapan besar Piala Indonesia.

"Kemenangan menjadi sangat berarti untuk kado kepada bonek, bonita dan pendukung Persebaya," ujar salah seorang pemain Persebaya, M Syaifuddin, kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Pertandingan Persebaya melawan Madura United merupakan laga leg pertama yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurut dia, kemenangan merupakan harga mati yang harus diraih timnya, terlebih di Liga 1 hingga pekan ketiga, Persebaya hanya mengoleksi dua poin hasil dua kali seri dan sekali kalah, tanpa kemenangan satu pun.

Secara pribadi, M Syaifuddin yang pada laga besok dipastikan tampil sejak menit awal itu berkomitmen tampil semaksimal mungkin dan bekerja keras agar meraih hasil sempurna kendati calon lawannya adalah penguasa klasemen Liga 1.

"Tidak penting bagi saya mencetak gol atau tidak, sebab yang sangat penting adalah Persebaya menang, terlebih tanpa kebobolan. Tentu hasil itu akan menjadi kado terindah di ulang tahun Persebaya," ucap pemain asli Surabaya yang pernah bergabung dengan SAD Uruguay tersebut.

Hal sama disampaikan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman yang meminta anak asuhnya fokus menghadapi Madura United demi meraih kemenangan.

"Ini leg pertama dan harus menang, syukur-syukur bisa lebih dari dua gol agar pertandingan leg kedua di Madura tidak terlalu berat," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Meski sadar laga yang bakal dilakoninya sulit, ia optimistis memberi hasil sempurna untuk bonek dan bonita serta pendukung Persebaya Surabaya.

Menghadapi "derby Suramadu", Persebaya dipastikan tidak diperkuat Otavio Dutra dan Nelson Alom yang belum fit 100 persen.

Kemudian, sejumlah pemain seperti kapten Ruben Sanadi, gelandang Oktafianus Fernando, serta striker Amido Balde diragukan bisa tampil akibat belum pulih betul dari cedera masing-masing.

"Khusus Balde, masih ada rasa sakit di hamstring katanya. Tapi kami tunggu sampai 'hari H' pertandingan, apakah bisa bermain atau tidak. Sedangkan, Osvaldo Haay yang tangannya sempat terluka menyatakan kesiapannya untuk tampil," katanya.

Baca juga: Ruben Sanadi diragukan tampil lawan Madura United

Sementara itu, Djanur juga mengingatkan pemainnya untuk mewaspadai para pemain Madura United yang diakuinya memiliki kualitas dan sangat berbahaya, seperti Andik Vermansyah, Beto Goncalves, Rakic, Greg Nwokolo dan lainnya.

"Andik kami akui di timnas dan Madura United bermain bagus, tapi yang bagus bukan hanya dia, sehingga anak-anak harus fokus 90 menit di lapangan," tutur pelatih asal Majalengka tersebut.

Baca juga: Djadjang buka peluang pemain tambahan baru Persebaya di Liga I

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar