counter

Tenis

Deria dan Fitriani lolos ke babak utama ajang Pertamina Jakarta 25K

Deria dan Fitriani lolos ke babak utama ajang Pertamina Jakarta 25K

Atlet tenis putri junior pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Deria Nur Haliza saat ditemui di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Senin(17/6/2019). (ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah)

Jakarta (ANTARA) - Dua petenis muda tunggal putri Indonesia Deria Nur Haliza dan Fitriani Sabatini lolos ke babak utama pada turnamen ITF Women's Circuit Jakarta Pertamina 25K 2019 setelah menaklukkan wakil dari Thailand dan India pada babak kualifikasi yang berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Selasa.

Deria lolos setelah menaklukkan lawannya, yaitu petenis India Mihika Yadav dalam dua set dengan skor akhir 6-3, 6-1.

Sama seperti Deria, jalan Fitriani menuju babak utama ajang ini juga sangat mulus. Dibuktikan dengan bermain dalam dua set dengan skor akhir 6-1, 6-3 di mana ia juga mencatatkan tiga as.

Pada pertandingan babak kualifikasi sebelumnya, yaitu pada Senin (17/6), Fitriani unggul terhadap Nur Rosida Mega Hadiati dengan kemenangan cukup telak 6-1, 6-0.

Di sisi lain, Deria pada babak kualifikasi sebelumnya harus melewati tiga set melawan petenis asal Indonesia Fitriana Sabrina dengan kemenangan 6-4, 2-6, 7-10.

Meskipun dua pemain tenis tunggal putri Indonesia tersebut dapat lolos ke babak utama turnamen internasional itu, petenis Indonesia lainnya seperti Rifanty Kahfiani, Putri Sanjungan Insani, dan Oxi Gravitas Putri gagal mengikuti jejak Deria dan Fitriani menembus babak utama.

Rifanty kalah dari atlet tunggal putri Thailand Chompoothip Jandakate dengan skor akhir 6-1, 4-6, 6-10. Sedangkan Putri kalah melawan petenis Jepang Mio Kozaki dengan dua set atas skor akhir 5-7, 0-6. Serta Oxi yang langkahnya menuju babak utama turut terhenti usai melawan petenis Ramu Ueda dalam dua set 1-6, 3-6.

Turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit yang diadakan di Jakarta tersebut menyiapkan hadiah total 25.000 dolar AS untuk pemenangnya. Turnamen ini berlangsung dari 17 hingga 23 Juni 2019 pada pukul 09.00 WIB di Elite Club Epicentrum Jakarta.

Baca juga: Janice Tjen dapat jatah wildcard di ITF Tennis WorldTour Jakarta W25K

Baca juga: Deria targetkan emas di SEA Games 2019


Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar