counter

Merkel katakan pulih dari serangan gemetar setelah banyak minum air

Merkel katakan pulih dari serangan gemetar setelah banyak minum air

Kanselir Jerman Angela Merkel menyapa warga setelah berpose untuk foto bersama dalam pertemuan informal pemimpin Uni Eropa di Sibiu, Romania, Kamis (9/5/2019). (REUTERS/INQUAM PHOTOS)

Berlin (ANTARA) - Kanselir Jerman Angela Merkel, yang terlihat gemetar ketika ia bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy yang sedang berkunjung, pada Selasa pagi, mengatakan ia sejak itu telah minum air putih dan merasa lebih baik.

Merkel kelihatan seakan-akan ia berjuang untuk berdiri saat ia dan Zelenskiy mendengarkan lagu kebangsaan selama penghormatan militer setibanya Zelenskiy, kata Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam.

"Sejak itu saya telah minum sedikitnya tiga gelas air --saya tentu saja memerlukan itu jadi saya baik-baik saja sekarang," kata Merkel selama taklimat bersama Zelenskiy di Berlin.

Merkel pada Selasa juga mengatakan sanksi barat terhadap Rusia takkan dicabut kecuali kedaulatan Ukraina dipulihkan.

Kanselir Jerman itu mengatakan ia dan Presiden Ukraina telah membahas kesepakatan perdamaian Minsk, dan menambahkan, "Selama tak ada kemajuan di front ini, sanksi tak bisa dicabut dan sanksi yang berkaitan dengan Crimea hanya bisa dicabut jika Crimea kembali kepada Ukraina."

Baca juga: Pelawak jadi presiden, Ence Bagus sebut Zelensky komedian cerdas
Baca juga: Putin: tak ada pembicaraan dengan Ukraina mengenai pembebasan pelaut
Baca juga: Ukraina nyatakan tangkap regu serang intelijen militer Rusia


Sumber: Reuters

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar