counter

Bursa Jerman ditutup melambung, namun saham Lufthansa kembali jatuh

Bursa Jerman ditutup melambung, namun saham Lufthansa kembali jatuh

Pesawat maskapai penerbangan Jerman di Bandara Frankfurt (REUTERS/RALPH ORLOWSKI/)

Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman ditutup lebih kuat pada perdagangan Selasa (18/6/2019), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt bertambah 2,03 persen atau 245,93 poin, menjadi 12.331,75 poin.

Raksasa industri Thyssenkrupp membukukan keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya melambung 5,10 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan pembuat pakaian dan peralatan olahraga Adidas serta kelompok perusahaan energi RWE , yang masing-masing melonjak sebesar 4,00 persen dan 3,84 persen.

Sementara itu, maskapai penerbangan Jerman Lufthansa mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 2,27 persen.

Disusul oleh saham pabrikan semikonduktor Infineon Technologies yang merosot 2,05 persen, serta perusahaan pengembang perumahan Vonovia melemah 0,43 persen.

Infineon adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 428,4 juta euro (479,2 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Jerman tutup hampir datar, saham Lufthansa rontok

Baca juga: Bursa saham Prancis melonjak, Indeks CAC-40 berakhir naik 2,20 persen


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar