counter

NBA

Harrison Barnes tolak opsi perpanjangan kontrak di Kings

Harrison Barnes tolak opsi perpanjangan kontrak di Kings

Pebasket Sacramento Kings Harrison Barnes beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Washington Wizards di Capitol One Arena, Washington DC, Amerika Serikat, Senin (11/3/2019). (ANTARA/AFP/Rob Carr)

Jakarta (ANTARA) - Forward Sacramento Kings Harrison Barnes menolak menggunakan opsi perpanjangan satu tahun senilai 25,1 juta dolar AS yang ada di kontraknya pada musim panas ini.

Hal itu diungkapkan oleh agen Barnes, Jeff Scwartz dari agensi manajemen pemain Excel Sports, demikian dilansir ESPN, Rabu.

Kendati demikian, baik Barnes maupun Barnes terbuka untuk membicarakan kontrak jangka panjang baru di antara keduanya musim panas ini.

Keputusan Barnes membuatnya menjadi pemain berstatus bebas kontrak.

Kings masih tertarik untuk menjadikan Barnes sebagai bagian dari rencana jangka panjang mereka yang melibatkan dua guard De'Aaron Fox dan Buddy Hield serta forward Bogdan Bogdanovic dan Marvin Bagley III.

Barnes didatangkan Kings dari Dallas Mavericks pada Februari lalu dalam skema pertukaran.

Musim lalu ia memiliki rataan 16,4 poin per gim dalam penampilannya bersama Mavericks dan Kings.

Barnes merupakan bagian dari tim Golden State Warriors yang menjuarai NBA 2015 namun tersingkir menyusul kedatangan Kevin Durant.

Ia juga turut membantu tim nasional bola basket putra Amerika Serikat memenangi medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Baca juga: Rockets berniat lepas Clint Capela

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar