counter

Bursa saham Inggris menguat, Indeks FTSE-100 ditutup naik 1,17 persen

Bursa saham Inggris menguat, Indeks FTSE-100 ditutup naik 1,17 persen

Para pekerja berdiskusi di antara papan informasi pergerakan saham di Bursa Efek London, Inggris (REUTERS/Paul Hackett) (Reuters)

London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa (18/6/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Saham London naik 1,17 persen atau 85,73 poin, menjadi 7.443,04 poin.

Ashtead Group, sebuah perusahaan penyewaan peralatan industri Inggris, melonjak 6,09 persen, menjadi pencetak keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Disusul oleh saham perusahaan asal Chili yang beroperasi pada berbagai sektor industri Antofagasta dan perusahaan pengemasan internasional berbasis di Inggris DS Smith, yang masing-masing meningkat sebesar 4,74 persen dan 3,91 persen.

Di sisi lain, Imperial Brands, perusahaan tembakau multinasional Inggris, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 2,48 persen.

Diikuti oleh saham Whitbread, sebuah perusahaan hotel dan restoran multinasional Inggris, yang berkurang 1,52 persen, serta TUI AG, grup pariwisata terintegrasi berbasis di Jerman, turun 1,38 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa Jerman ditutup melambung, namun saham Lufthansa kembali jatuh

Baca juga: Bursa saham Prancis melonjak, Indeks CAC-40 berakhir naik 2,20 persen


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar