counter

Piala Dunia Putri FIFA 2019

Brasil dan Australia maju ke 16 Besar

Brasil dan Australia maju ke 16 Besar

Pemain Brasil Marta merayakan golnya bersama rekannya Thaisa. Gol ke gawang Italia ini meloloskan Brasil ke 16 Besar Piala Dunia Putri 2019. ANTARA/REUTERS/Phil Noble/pri

Jakarta (ANTARA) - Brasil dan Australia lolos ke 16 Besar Piala Dunia Putri 2019 setelah mengalahkan Italia dan Jamaika pada pertandingan yang dilangsungkan di Valenciennes dan Grenoble, Prancis, Selasa waktu setempat.

Gol pada babak kedua Marta dari tendangan penalti mengantarkan Brasil maju ke 16 Besar setelah mengantam Italia 1-0.

Marta, satu-satunya pemain yang selalu menciptakan gol pada lima Piala Dunia, menciptakan gol dari titik putih pada menit ke-74 sehingga Brasil finis urutan ketiga dalam Grup C dengan mengumpulkan enam poin atau sama dengan Italia yang memuncaki klasemen berkat unggul selisih gol.

Australia yang mengalahkan Jamaika 4-1 finis kedua juga dengan enam poin dan unggul selisih gol dari Brasil yang akan melawan tuan rumah Prancis untuk memperebutkan tempat di perempatfinal.

Baca juga: China dan Spanyol ke 16 besar Piala Dunia Putri 2019

Sam Kerr menyarangkan empat gol untuk Australia saat melawan Jamaika.

Kerr mengatarkan Australia finis urutan kedua di Grup C, di atas peringkat ketiga Brasil yang kalah selisih gol dari Australia. Norwegia menjadi penantang Australia dalam perebutan satu tempat perempatfinal.

Jamaika menciptakan gol pertamanya dalam turnamen ini melalui Havana Solaun namun Jamaika harus menduduki juru kunci Grup C setelah menelan tiga kekalahan.

Italia sendiri memuncaki Grup C karena unggul selisih gol dari dua tim lainnya meski kalah 0-1 melawan Brasil, demikian Reuters.

Baca juga: Matilda tanpa Polkinghorne, pemain remaja Fowler siap diturunkan

8 Jenazah korban jatuhnya dimonim air terindentifikasi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar