counter

Balap Sepeda

Meski kecelakaan Thomas bisa ikuti Tour de France

Meski kecelakaan Thomas bisa ikuti Tour de France

Pebalap sepeda Inggris yang menjadi juara bertahan Tour de France, Geraint Thomas (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Tour de France Geraint Thomas telah diberi lampu hijau untuk mempertahankan gelar bulan depan kendati baru saja mengalami kecelakaan di lomba balap sepeda jalan raya Tour de Suisse Selasa waktu setempat, kata Team Ineos seperti dikutip AFP.

"Thomas langsung dibawa ke rumah sakit setelah mengalami lecet pada pundaknya dan codetan di atas mata kanannya akibat kecelakaan, tapi syukurlah atlet berusia 33 tahun itu tidak mengalami cedera berkepanjangan," kata tim asal Inggris itu.

Meskipun kecelakaan itu menjadi kemunduran untuk persiapan tim asal Inggris ini dalam menghadapi Tour de France, Thomas optimistis setelah Ineos memastikan keikutsertaan dia pada Tour de France.

"Sudah jelas kecelakaan ini membuat frustrasi dan kemunduran kecil pada persiapan Tour de France saya, tetapi masih ada waktu sebelum mengawali di Brussels dalam beberapa pekan ke depan," kata Thomas.

Baca juga: Juara Tour de France ambruk di balapan Swiss

"Kami akan mengkalibrasi kembali dan saya yakin pelatih saya Tim (Kerrison) memiliki rencana yang memastikan saya siap untuk 6 Juli."

Ineos sudah tanpa diperkuat juara empat kali Tour de France, Chris Froome, untuk balapan yang berlangsung dari 6 sampai 27 Juli itu setelah Froome terpaksa dioperasi karena kecelakaan fatal di Criterium du Dauphine.

Thomas mengalami kecelakaan pada babak empat Tour de Suisse kemarin sehingga harus menghentikan kiprahnya pada balapan itu.

Baca juga: Chris Froome tinggalkan ICU akhir pekan ini

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar