counter

Shopee Liga 1 2019

Persebaya rekrut kembali David Da Silva

Persebaya rekrut kembali David Da Silva

Striker yang kembali direkrut Persebaya, David Da Silva. (Dok Antarajatim/Foto Risyal Hidayat)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya resmi merekrut kembali striker asal Brazil, David Da Silva, setelah dilakukan penandatanganan kesepakatan antara pemain dan manajemen.

Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan dengan lancar,” ujar manajer Persebaya Chandra Wahyudi seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Striker “Bajul Ijo” saat Liga 1 musim kompetisi 2018 tersebut akan bergabung dengan Ruben Sanadi dan kawan-kawan mukai putaran kedua Liga 1 pada Agustus 2019.

Seluruh kelengkapan kontrak juga telah disepakati dan tanda tangan kesepakatan dilakukan pagi tadi di Surabaya.

Chandra menjelaskan manajemen sebenarnya sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya, lalu prosesnya berjalan sangat baik.

“David bahkan bersama Persebaya tidak hanya tahun ini, tapi tahun depan juga,” ucapnya.

David Da Silva menjadi idola pendukung Persebaya berkat penampilan cemerlangnya musim lalu yang mencetak 20 gol sekaligus pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1.

Lalu, bomber berusia 29 tahun tersebut musim ini memilih melanjutkan karirnya di Korea Selatan dan bergabung bersama Pohang Steelers yang merupakan salah satu klub di kasta sepak bola tertinggi di “Negeri Ginseng”.

Selama di Korea Selatan, Da Silva selalu mengikuti perkembangan Persebaya hingga kemudian kontraknya berakhir dan memutuskan kembali ke Surabaya.

David Da Silva menjadi nama yang paling diinginkan bonek mania di awal Liga 1 musim kompetisi tahun ini, terlebih hasil mengecewakan di tiga laga awal Persebaya menjadi alasan kuat suporter memintanya kembali.

Sejak beberapa hari terakhir, kolom komentar di media sosial milik Persebaya dan David Da Silva diserbu oleh bonek-bonita yang menginginkannya bermain lagi di Stadion Gelora Bung Tomo.

”Aku kembali ke Persebaya Rek,” kata Da Silva seusai penandatanganan kesepakatan kontrak.

Ia mengaku akan kembali ke Brazil terlebih dahulu untuk menyiapkan administrasi dan kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli sekaligus bergabung latihan di Persebaya.

“Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” kata pemain yang akan didaftarkan sebagai pemain Persebaya pada bursa transfer periode kedua yang dibuka medio Agustus mendatang tersebut.

Baca juga: Andik Vermansyah: "Happy Anniversary" Persebaya

Baca juga: Pemain bertekad beri kemenangan sebagai kado HUT 92 Persebaya


Baca juga: Pelatih Bhayangkara puji David da Silva

Baca juga: Da Silva hattrick, Bali United tumbang oleh Persebaya 2-5


40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar