counter

Guru SD negeri di Denpasar ikuti program beasiswa ke AS

Guru SD negeri di Denpasar ikuti program beasiswa ke AS

Seorang guru SD Negeri 19 Dauh Puri, Kota Denpasar, Bali Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi (dua kiri) bertatap muka dengan Sekda Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara. (Antaranews Bali/Komang Suparta/IST/2019)

Denpasar (ANTARA) - Seorang guru SD Negeri 19 Dauh Puri, Kota Denpasar, Bali Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi telah mengikuti pertukaran guru melalui program beasisiwa "Fulbirght Distinguished Awards in Teaching Program for International Teachers (Fulbright DAI)" di Amerika Serikat.

"Saya selama lebih kurang lima bulan dalam pertukaran guru di wilayah Indiana, di negeri Paman Sam tersebut untuk guru sekolah setingkat SD, SMP dan SMA," kata Putu Wiwik saat bertatap muka dengan Sekda Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara di Denpasar, Selasa.

Putu Wiwik di dampingi Kepala Sekolah SDN 19 Dauh Puri, Made Suarta Wijaya mengatakan pihaknya merasa senang dan bisa mendapatkan duta pertukaran guru ke Amerika Serikat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan jajaran Pemerintah Kota Denpasar sehingga dirinya berkesempatan untuk mengetahui sistem pendidikan di luar negeri, yakni Amerika Serikat," ucapnya.

Ia berharap ke depan lebih banyak guru di Kota Denpasar bisa mengikuti program-program seperti ini. Semoga dengan apa yang telah didapatkan selama lima bulan di Amerika Serikat menjadi penyemangat bagi guru lainnya.

"Saya berharap ke depannya tentu semakin banyak pemberdayaan yang dilakukan Pemkot Denpasar terhadap kualitas dan kinerja tenaga pengajar sehingga dapat mendukung pembangunan di Kota Denpasar," ucap Wiwik Kusuma.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara mengapresiasi langkah yang dilakukan Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi dalam mengikuti program beasisiwa "Fulbright DAI" di Amerika Serikat.

"Kegiatan semacam inilah yang penting dilakukan dalam upaya mengelola sumber daya manusia di Kota Denpasar. OPD di lingkungan Pemkot Denpasar harus kreatif dan aktif dalam menghubungkan masyarakat dengan jaringan masyarakat dunia yang semakin global. Hal tersebut tentu saja akan berdampak positif bagi pembangunan Kota Denpasar," ucap Rai Iswara.

 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPK tatar pejabat dan pelajar soal pencegahan korupsi

Komentar