counter

Koridor 13 Transjakarta jurusan Ciledug-Tendean layani lima rute

Koridor 13 Transjakarta jurusan Ciledug-Tendean layani lima rute

Mobil Transjakarta Koridor 13 (ANTARA Foto/Irfan)

Masyarakat mulai beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Hal ini terlihat dengan banyaknya kendaraan yang dititipkan di fasilitas parkir yang tersedia.
Tangerang (ANTARA) -
Meningkatnya jumlah warga yang menggunakan transportasi massal, Koridor 13 Transjakarta jurusan Ciledug - Tendean kini melayani lima rute.

Kelima rute tersebut antara lain Puri Beta-Pancoran, Puri Beta Kuningan, Tosari- Puri Beta, Puribeta-Blok M dan Puri Beta-Tendean di setiap hari kerja.

Sedangkan untuk akhir pekan, Transjakarta koridor 13 melayani rute Puri Beta-Ragunan, Puri Beta-Pancoran dan Puri Beta-Tendean.

"Jadi, dari rute tujuan, penumpang dapat mengakhiri perjalanan ataupun transit di halte tujuan yang diinginkan," kata Staf halte Puri Beta, Eka Wulandari di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Baru tujuh persen mikrolet yang terintegrasi Transjakarta

Ia menjelaskan Transjakarta koridor 13 diresmikan pada tahun 2017. Setiap harinya, warga yang menggunakan moda transportasi massal tersebut sangat tinggi.

Masyarakat mulai beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Hal ini terlihat dengan banyaknya kendaraan yang dititipkan di fasilitas parkir yang tersedia.

"Sejak pagi warga yang akan berangkat ke Jakarta, menitipkan kendaraan dan naik Transjakarta. Baik kendaraan sepeda motor maupun mobil," kata Jejon selaku pengelola parkir.

Ia menambahkan, penitipan kendaraan dibuka sesuai dengan jam operasional Transjakarta yakni mulai pukul 05.00 – 23.00 WIB.

Kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp8.000 dan roda empat Rp13.000 untuk per harinya. Sedangkan untuk satu kali perjalanan menggunakan Transjakarta, penumpang dikenakan biaya Rp3.500 menggunakan sistem uang elektronik.

"Antusias masyarakat menggunakan Transjakarta sangat tinggi, terlihat banyaknya kendaraan yang parkir disini. Bagi yang belum punya kartu uang elektronik, bisa membeli kartu elektronik JakCard di halte seharga Rp30 ribu dengan saldo sebesar Rp0 ribu," ujarnya.

Baca juga: Transjakarta akan tambah lima rute baru tiap bulan

Jakarta berulang tahun, bus TransJakarta gratis

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar