counter

Hanson dan dr.PM akan reuni dalam The 90's Festival

Hanson dan dr.PM akan reuni dalam The 90's Festival

Jumpa pers The 90's Festival edisi kelima di Jakarta, Kamis (19/6/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik yang telah belasan tahun vakum seperti dr.PM dan Hanson akan reuni dalam The 90's Festival yang akan berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, pada 23-24 November 2019.

"Memang uniknya, (kami) mengumpulkan artis-artis yang sudah lama hilang. Kalau artis sekarang gampang, tinggal kontak manager. Nah kalau yang lama, udah enggak pada punya manager. Jadi, (kami) harus kontak satu-satu termasuk dr.PM," ujar promotor Akselerasi Entertainment Arindra dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Selain dr.PM, grup musik lokal lain yang sudah vakum dan akan melakukan reuni khusus dalam The 90's Festival adalah Bunglon, Tofu yang terdiri dari Uya Kuya, Fla, dan Anton serta Wong Band yang digawangi oleh Heppy (vokal), Gangan (gitar), Herman (bass), Iwan (gitar) serta Remmi (drum).

"Sedangkan Hanson, setelah 19 tahun tahun lalu, akhirnya (mereka) ke Indonesia lagi. Dulu, dia ke sini saat masih anak-anak," ujarnya.

Berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, The 90's Festival 2019 berlangsung selama dua hari. Menurut Arindra, keputusan itu untuk membuat pengunjung lebih nyaman.

Baca juga: Tidak hanya musik, 90's festival hadirkan komunitas hape jadul

"Kami lihat animonya (pengunjung) dari tahun ke tahun meningkat dan kami ingin memberikan kenyamanan untuk pengunjung. Jadi, kami bikin dua hari biar penonton lebih nyaman," kata Arindra.

Untuk jajaran pertama pengisi acara, musisi luar negeri dan Indonesia yang sudah dipastikan tampil adalah Michael Learns To Rock (MLTR), Jambrud, Sheila on 7, Gigi, Potret, Vina Panduwinata, Tipe-X, Element Reunion, dan M.E.

"Itu baru line up fase pertama, belum keseluruhan. Nanti, akan kami umumkan lagi fase dua," kata Arindra.

Panitia penyelenggara membagi dua kelas tiket yakni festival sebesar Rp520 ribu per hari dan Rp720 ribu untuk dua hari. Sedangkan tiket SuperFestival Rp1,3 juta per hari atau Rp1,8 juta untuk dua hari.

Baca juga: Festival musik paling keren sepanjang 2018

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mari bernostalgia musik 90-an lewat 90's Festival

Komentar