counter

Warga perbatasan RI-PNG Kampung Skofro diajak bersihkan lingkungan

Warga perbatasan RI-PNG Kampung Skofro diajak bersihkan lingkungan

Personel Satgas Pamtas TNI Yonif PR 328/DGH bersama warga menggelar karya bakti membersihkan lingkungan di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. (FOTO ANTARA/Dokumen Penrem 172/PWY).

Kami sangat senang dengan kegiatan pembersihanl ingkungan ini, selain kampung jadi bersih juga dapat berkumpul bersama-sama dan silaturahmi
Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif PR 328/DGH bersama warga menggelar karya bakti membersihkan lingkungan di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua.

"Ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sehingga kami terus menggalakkan hidup bersih," kata Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor (Inf) Erwin Iswari ketika dihubungi ANTARA dari Kota Jayapura, Rabu.

Menurut dia, selama ini antusiasme warga dalam menjaga kebersihan masih sangat kurang, terutama kebersihan lingkungan jalan ke kampung.

"Warga di sini perlu dorongan atau pendampingan untuk melakukan karya bakti pembersihan kampung sehingga untuk menjaga kampung tetap bersih personel TNI di Pos Skofro Lama mengajak warga melakukan karya bakti membersihkan rumput di sepanjang jalan ke Kampung Skofro,” ujarnya.

Di kampung tersebut, kata dia, warga terbagi dalam dua kelompok marga, yakni marga Kroom dan marga Khamar, di mana kedua marga itu agak sulit untuk bersosialisasi satu sama lainnya, padahal masih dalam satu rumpun keluarga besar.

“Namun dengan kehadiran Satgas Pamtas TNI di sini mereka mau untuk bersama-sama menghilangkan keegoan marga-nya sehingga dapat berbaur menjadi satu," kata Erwin Iswari.

Kepala Kampung Skofro, Heri Kroom (38) menyampaikam terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pembersihan kampung tersebut.

"Kami sangat senang dengan kegiatan pembersihanl ingkungan ini, selain kampung jadi bersih juga dapat berkumpul bersama-sama dan silaturahmi," katanya.

Baca juga: Penyuluhan kesehatan digelar satgas pamtas perbatasan di Papua

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 126/KC perbaiki PLTS Kampung Banda

Baca juga: Cegah malaria, Satgas Pamtas "fogging" Kampung Kibay-Keerom, Papua

Gubernur Sultra lepas 450 prajurit Satgas Pamtas RI-PNG

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar