London (ANTARA) - Seorang perempuan tua berada di rumah sakit dengan luka serius setelah ia tertabrak sepeda motor polisi yang mengawal Pangeran William dari Inggris dan istrinya, Kate.

Rombongan Duke dan Duchess of Cambridge sedang melakukan perjalanan dari London ke Windsor pada Senin sore (17/6), ketika kecelakaan itu terjadi.

Perempuan tersebut, Irene Mayor --yang berusia 80-an tahun, menderita luka serius tapi stabil, kata polisi, sebagaimana dilaporkan Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu malam.

Surat kabar The Sun, dengan mengutip beberapa saksi mata, menyatakan pengawal tersebut berada di sisi jalan yang salah untuk membersihkan lalu-lintas buat rombongan pasangan kerajaan Inggris itu ketika kecelakaan terjadi.

Pengawas polisi Inggris, Independent Office for Police Conduct, menyatakan sedang menyelidiki peristiwa tersebut.

Pasangan kerajaan Inggris itu "sangat prihatin dan sedih" saat mendengar kecelakaan tersebut, kata seorang wanita juru bicara, dan seorang anggota pegawai mereka mengunjungi perempuan itu serta mengirim bunga.

"Yang Mulia telah menyampaikan doa mereka buat Irene dan keluarganya dan akan tetap berhubungan sepanjang setiap tahap penyembuhannya," kata wanita juru bicara tersebut.

Kecelakaan itu terjadi ketika pasangan tersebut sedang dalam perjalanan ke Windsor untuk menghadiri acara Order of the Garter di Chapel St. George.

Pada Januari, seorang perempuan juga cedera dalam kecelakaan mobil yang melibatkan Pangeran Philip di dekat Sandringham Estate milik keluarga kerajaan.

Mobil Land Rover yang dikemudikan Pangeran Philip terguling. Perempuan yang berusia 98 tahun cedera dan Pangeran Harry dengan sukarela menyerahkan surat izin mengemudinya tak lama kemudian.

Sumber: Reuters
Baca juga: Seorang perempuan kena peringatan karena masuk sekolah Pangeran George

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019