counter

Piala Dunia Putri FIFA 2019

Inggris gebuk Jepang 2-0 untuk puncaki Grup D

Inggris gebuk Jepang 2-0 untuk puncaki Grup D

Penyerang Timnas Putri Inggris Ellen White mengantarkan timnya menjuarai Grup D Piala Dunia Putri 2019 di Prancis lewat dua golnya ke gawang Jepang yang memastikan Inggris lolos ke 16 Besar dengan status juara grup. (AFP/VALERY HACHE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Putri Inggris Phil Neville menyebut timnya hanya ingin berada di tempat seharusnya ketika dua gol Ellen White membawa Inggris mengebuk Jepang 2-0, Kamis pagi WIB dan memuncaki Grup D

Georgia Stanway merancang White untuk menciptakan gol pembuka pada menit ke-14 dan White pula yang menggandakan kedudukan enam menit sebelum pertandingan usai.

Inggris sudah pasti lolos ke 16 Besar sebelum pertandingan ini, tetapi kemenangan di Nice itu telah memastikan mereka maju dengan status juara Grup D. Kemenangan ini juga menuntaskan balas dendam atas kekalahan 1-2 melawan Jepang pada semifinal empat tahun silam.

"Kami kembali menciptakan clean sheet, kami kembali menang, kami bermain tiga kali dan menang tiga kali," kata Neville seperti dilaporkan AFP.

Baca juga: China dan Spanyol ke 16 besar Piala Dunia Putri 2019

White kembali masuk line-up sebagai salah satu dari delapan perubahan setelah Inggris menang 1-0 atas Argentina, dan sampai saat ini sudah mencetak tiga gol.

"Saya senang diturunkan dua kali sebagai starter dan saya senang menyumbang tim ini dengan cara yang saya bisa, di dalam dan di luar lapangan, dan menyumbang dua gol adalah sungguh impian," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Masuk gelanggang kejuaraan di Prancis dengan ambisi pasti menjuarai turnamen ini, Inggris kini menuju Valenciennes untuk pertandingan babak 16 Besar Minggu (23/6) waktu setempat pekan ini menghadapi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik grup.

Calon lawan Inggris adalah salah satu dari Kamerun, Selandia Baru, Chile dan Thailand.

Baca juga: Brasil dan Australia maju ke 16 Besar
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar