Jakarta (ANTARA) - Martinique tetap menghidupkan asa lolos ke fase gugur Gold Cup atau Piala Emas setelah menggasak Kuba 3-0 di Denver, Colorado, Amerika Serikat, Kamis pagi WIB.

Tiga gol dari Joris Marveaux, Stephane Abaul dan Kevin Fortune membawa Martinique mencatat kemenangan pertamanya dalam turnamen antarnegara di Amerika Tengah, Amerika Utara dan Karibia ini.

Martinique yang dihancurkan 0-4 oleh Kanada pada pertandingan pertama di Grup A Sabtu pekan lalu membuka pesta gol pada menit ke-45 ketika Marveaux memasukkan gol lewat sundulan.

Baca juga: AS libas Guyana 4-0 pada pertandingan perdananya di Piala Emas

Kedua tim bertarung sengit pada babak pertama, tetapi Martinique mengambilalih kendali permainan pada babak kedua dan nyaris menciptakan gol kedua pada menit ke-59 ketika tendangan penalti Mickael Biron melayang di atas mistar gawang.

Sundulan Abaul membuat Martinique menciptakan gol kedua pada menit ke-70 dan 15 menit kemudian ia menciptakan gol lagi beberapa saat setelah pemain Kuba Erick Rizo diusir keluar lapangan.

Kuba memang menciptakan sejumlah peluang gol tetapi gagal dimaksimalkan dan tersingkir menyusul kekalahan 0-7 dari Meksiko pada laga pembuka.

Pertandingan Grup A dilanjutkan Senin pagi WIB pekan depan di Charlotte, North Carolina, dimana Martinique akan menantang juara bertahan Meksiko setelah pertandingan Kuba melawan Kanada, demikian Reuters.

Baca juga: Meksiko hantam Kanada 3-1 dalam Piala Emas


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019