counter

Polandia gulingkan Italia pada Euro U-21

Polandia gulingkan Italia pada Euro U-21

Pelatih Timnas U-21 Italia Luigi Di Baigio (AFP/PIOTR NOWAK)

Jakarta (ANTARA) - Harapan Italia lolos ke semifinal Piala Eropa U-21 di negeri sendiri berantakan setelah Kamis pagi tadi menyerah 0-1 kepada Polandia di Bologna.

Krystian Bielik menciptakan gol semata wayang pada menit ke-40 dimana Italia mendominasi laga, tetapi banyak menyia-nyiakan peluang. Italia tak berhasil menciptakan gol meskipun diperkuat dua pemain tim nasional senior Moise Kean dan Nicolo Zaniolo.

Italia mengalahkan Spanyol 3-1 pada laga pembuka. Satu kali lagi menang akan memastikan Italia lolos ke semifinal turnamen ini sekaligus menjadi tiket ke Olimpide 2020 di Tokyo.

"Sekarang menjadi semakin sulit," aku pelatih Luigi Di Biagio yang timnya kini dituntut mengalahkan Belgia Minggu dini hari lusa sambil berharap pada hasil pertandingan tim lain agar lolos ke empat besar.

"Mengecewakan. Kami mengendalikan permainan sepanjang 90 menit, tetapi tak mampu mencetak gol kendati banyak peluang yang kami ciptakan," kata Di Biagio.

Polandia sekarang memuncaki klasemen dengan enam poin, sedangkan Italia dan Spanyol masing-masing mengumpulkan tiga poin. Belgia sudah tersingkir setelah dua kali kalah, demikian AFP.

Baca juga: Arsenal kontrak pemain muda Polandia Bielik

Baca juga: Italia tekuk Inggris di Euro U21

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar