AsiaNet 79295

NANNING, Tiongkok, 19 Juni 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

Guna mengoptimalkan dan menyederhanakan persetujuan konstruksi proyek industri, untuk melayani perusahaan secara akurat dan efektif, serta terus merangsang vitalitas pasar dan kreativitas sosial, sejak April tahun ini, National Nanning Economic & Technological Development Area telah menerapkan sistem layanan "bergaya pengurus rumah tangga" untuk persetujuan proyek. Di bawah pengaruh sistem layanan "bergaya pengurus rumah tangga," jumlah total dokumen aplikasi untuk proyek persetujuan proyek konstruksi di National Nanning Economic & Technological Development Area berkurang dari 34 yang disyaratkan oleh kota Nanning menjadi 31. Pemrosesan ini dioptimalkan dari 13 langkah yang dibutuhkan oleh kota Nanning menjadi 10 langkah. Sejak awal tahun ini, Biro Persetujuan Administratif National Nanning Economic & Technological Development Area telah menerima total 146 permohonan persetujuan untuk proyek teknik, dengan tingkat penyelesaian 100%, demikian Komite Manajemen Nanning Economic & Technological Development Area.

Biro Persetujuan Administratif National Nanning Economic & Technological Development Area menyediakan "Pengurus Rumah Tangga Umum" dan "Pelayan Profesional" untuk semua proyek industri dan memandu perusahaan untuk mempersingkat waktu bagi proyek konstruksi. Melalui model manajemen "penerimaan satu atap, pelatihan satu atap, pedoman satu atap, pemrosesan satu atap," ia memberikan layanan pemerintah untuk persetujuan proyek perusahaan dengan "penerimaan tanpa syarat untuk ulasan, koordinasi bebas hambatan, tindak lanjut seluruh proses, dan komunikasi yang lancar".

Pada 14 Mei, He Jinxing, kepala Proyek Guangxi Liuzhou Pharmaceutical Co., Ltd. di Nanning, mendatangi Pusat Layanan Administratif National Nanning Economic & Technological Development Area untuk mendaftarkan tahap kedua proyek tersebut. Butuh waktu hanya tiga menit mulai dari pengajuan materi hingga persetujuan dengan stempel.

"Dalam pemrosesan untuk tahap pertama proyek ini pada 2013, perusahaan kami mempekerjakan empat orang untuk mendatangi berbagai departemen guna mengajukan berbagai izin. Butuh waktu setengah tahun hanya untuk mendapatkan izin pembangunan proyek," kata He Jinxing. "Adapun persetujuan tersebut terus disederhanakan. Kami hanya perlu mempersiapkan materi sesuai dengan daftar persyaratan, menyerahkan materi konstruksi ke 'pengurus rumah tangga' yang diberikan oleh Economic & Technological Development Area, dan melakukan pemrosesan di tempat. 'Pengurus rumah tangga' tersebut juga menyediakan layanan langsung mulai dari persetujuan proyek hingga penerimaan persetujuan, sehingga kami bisa menghemat banyak waktu."

Seorang karyawan Nanning Yanxiang Equipment Technology Co., Ltd. mengatakan bahwa di bawah bimbingan "pengurus rumah tangga" tersebut, penerimaan penyelesaian proyek perusahaannya kembali dipersingkat dari tiga menjadi satu hari kerja.

"Semua departemen dan kantor yang relevan terhubung dengan sempurna dan dipersiapkan sebelumnya, sehingga perusahaan bisa merasakan layanan setiap saat, dan memperoleh kepuasan proses sepenuhnya." Menurut Nong Shiying, wakil direktur Biro Persetujuan Administratif National Nanning Economic & Technological Development Area, konstruksi tersebut mendapatkan ulasan dan pengajuan dipersingkat dari tiga hari kerja yang dipersyaratkan oleh Nanning City menjadi dua hari kerja, durasi pemberian izin konstruksi dikurangi dari lima hari kerja menjadi tiga hari kerja, dan total waktu persetujuan konstruksi proyek dikurangi dari 47 hari kerja menjadi 42 hari kerja. Dengan demikian amat mempercepat penyelesaian dan produksi perusahaan di area tersebut. National Nanning Economic & Technological Development Area akan lebih merampingkan dan mengoptimalkan proses persetujuan dan memperluas sistem layanan "bergaya pengurus rumah tangga" dari perusahaan industri ke area lain.

Sumber: Manajemen Komite National Nanning Economic & Technological Development Area

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019