counter

Lift dan JPO Tosari dibongkar

Lift dan JPO Tosari dibongkar

Arsip Bersihkan Halte Transjakarta Seorang anggota komunitas sepeda membersihkan Halte Transjakarta Tosari, Jalan Sudirman Jakarta Pusat, Minggu (16/12). Kegiatan sepeda santai dan bersih Halte Transjakarta sepanjang Jalan Sudirman tersebut dalam rangka mengkampanyekan "go green". (ANTARA/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA) - Lift dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tosari yang terletak di kawasan jalan MH Thamrin mulai dibongkar oleh Dinas Pekerjaan Umum Pemprov DKI Jakarta.

"Pembongkaran ini sudah dilakukan sejak Senin kemarin," kata Petugas Dinas Pekerjaan Umum Pemprov DKI Jakarta Yogi, di Jakarta, Kamis.

Yogi menambahkan bahwa penyelesaian pembongkaran lift dan JPO ini belum ada target kapan akan selesai.

"Kalau target pastinya sih belum ada, tapi paling kalau enggak Selasa bisa Rabu depan," ujarnya.

Pembongkaran lift dan JPO di kawasan tersebut sudah menjadi program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya.

Anies mengatakan bahwa Halte Tosari nanti akan menggunakan pelican crossing dan tidak lagi menggunakan JPO. baik sisi utara maupun sisi selatan, semuanya akan menggunakan pelican crossing sehingga kawasan tersebut lebih terlihat rapih.

Selain menggunakan Pelican crossing Pemprov DKI Jakarta juga berencana memperpanjang Halte Tosari dari yang ada sekarang diperpanjang ke utara sampai tepat depan Kedutaan Besar Jerman.

Baca juga: JPO Tosari dibongkar, polisi rekayasa lalin Jalan MH Thamrin

Baca juga: Pekerjaan JPO Tosari, TransJakarta Kota-Blok M dialihkan sementara

 

Pemprov DKI fokus ke pembangunan transportasi

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar