counter

Aldila siap balas Peangtarn di SEA Games 2019

Aldila siap balas Peangtarn di SEA Games 2019

Petenis tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi menyelesaikan pertandingannya melawan Peangtarn Plipuech pada ajang Pertamina 25K di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Kamis (20/6/2019). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - Petenis tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi berjanji akan membalas petenis Thailand Peangtarn Plipuech di ajang SEA Games yang akan berlangsung di Fillipina pada 30 November-11 Desember mendatang.

“Mungkin iya (lawan di SEA Games) karena belum tahu juga lawannya, tapi kemungkinan bakal lawan dia di SEA Games,” kata Aldila saat ditemui di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Aldila akui gagal fokus di putaran dua Pertamina 25K Jakarta

Sebelumnya, Aldila takluk oleh Peangtarn pada putaran kedua di turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 dalam tiga set dengan skor akhir 6-1, 4-6, 2-6.

Di turnamen Pertamina 25K itu merupakan kali kedua Aldila bertemu dengan petenis asal Thailand tersebut, setelah ia berhasil mengalahkannya di ASEAN Games 2018 dengan skor akhir 3-6, 6-4, 6-4.

Menurut Aldila tidak ada yang berubah dari karakter permainan Peangtarn. “Ya dia lebih 'counter attack' dan 'defense defensive player', jadi dia jarang melakukan error dan lebih menunggu kita melakukan kesalahan. Jadi bolanya ya lebih balik-balik terus,” jelasnya.

Aldila mengatakan dirinya harus bisa lebih sabar dan meminimalisasi kesalahan sendiri, sebab karakter itu yang dimiliki oleh Peangtern sehingga ia kalah pada putaran kedua Pertamina 25K tersebut.

“Dia sebenarnya enggak terlalu bisa menekan, hanya bisa membalik-balikkan saja,” ujarnya.

Aldila mengaku saat ini, selain fokus untuk mempersiapkan SEA Games, ia juga sedang sibuk mengikuti berbagai turnamen tenis untuk mencari peringkat yang akan berpengaruh pada karier profesionalnya.

“Untuk sekarang fokusnya kan lebih ke turnamen yang individual atau profesional karena itu kan lebih meningkatkan peringkat,” katanya.

Baca juga: Aldila lolos ke putaran dua turnamen Pertamina 25K Jakarta

Emas ke-10 yang sempurna persembahan Aldila dan Christopher

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar