counter

Infrastruktur Jawa Barat jadi daya tarik investor asing

Infrastruktur Jawa Barat jadi daya tarik investor asing

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara 'groundbreaking' di Karawang New Industry City (KNIC), Kamis (20/6/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Karawang (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan infrastruktur Jawa Barat merupakan daya tarik utama bagi investor asing.

"Sampai saat ini di Indonesia, Jawa Barat terpilih jadi tempat terbaik untuk investasi dan infrastruktur," kata Ridwan Kamil di Karawang New Industry City, Kamis.

Predikat tersebut menurut pria yang kerap dipanggil Kang Emil itu didapat dari kesiapan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah provinsi Jawa Barat.

"Kami terus membangun infrastruktur yang dapat mendukung industri 4.0, seperti Bandara Kertajati, Kereta jalur cepat, dan Pelabuhan Patimban yang masih dalam tahap pengerjaan," katanya.

Ia juga menuturkan infrastruktur yang dibangun mengutamakan konektivitas sehingga tercipta lingkungan ekonomi baru.

"Dampak pembangunan kereta cepat misalnya membuat Jawa Barat mendirikan tiga kawasan baru, KNIC contohnya, lalu Walini New City, dan Tegalluar yang berada di sepanjang jalur kereta cepat," ujar Gubernur Ridwan Kamil.

Ia menyakini dengan adanya pembangunan infrastruktur yang mengutamakan konektivitas, Indonesia dapat menjadi negara maju.

"Kita lihat 26 tahun ke depan, Indonesia akan jadi negara maju jika didirikan infrastruktur yang menarik investor masuk," kata gubernur.

Baca juga: Jabar raih penghargaan peringkat platinum sektor infrastruktur
Baca juga: Ridwan Kamil minta investor asing gunakan pekerja lokal


Perbaikan infrastruktur pariwisata ditarget selesai 2020

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar