Malam Puncak HUT Jakarta padukan unsur tradisional dan teknologi

Malam Puncak HUT Jakarta padukan unsur tradisional dan teknologi

Sejumlah seniman mural melukis terowongan dalam rangka HUT Jakarta ke-492 di Jalan Kendal di Jakarta, Kamis (20/6/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja (Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta, Wajah Baru Jakarta, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat hari Sabtu (22/6) memadukan unsur tradisional Betawi dan kecanggihan teknologi.

Pantauan Antara, Kamis, menyebutkan, perpaduan tersebut ditampilkan melalui tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, "water screen" dan "immersive".

Acara akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Pasha, Kotak, Siti Badriah dan Wali.

Uniknya, para pengisi acara tersebut akan menyanyikan lagu-lagu Betawi, seperti Jali-Jali, Ondel-Ondel, dan Kicir-Kicir. Selain itu, para pengisi acara juga memakai pakaian adat Betawi antara lain baju Abang-None dan baju Pitung.

Baca juga: Museum Sejarah Jakarta gelar teater kolosal sambut HUT DKI

Baca juga: Festival musik internasional akan meriahkan HUT Jakarta ke-492

Baca juga: Dishub terapkan rekayasa lalu lintas pada HUT ke-492 Kota Jakarta

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Upacara di pulau reklamasi, pengalaman pertama ASN Pemprov DKI Jakarta

Komentar