counter

TPA Supit Urang Kota Malang terbakar

TPA Supit Urang Kota Malang terbakar

Kepulan asap dan api masih menyala di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (20/6/2019). (Vicki Febrianto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sebagian tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (20/6) sekitar pukul 17.45 WIB terbakar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Kota Malang Anton Vera, Kamis mengatakan, laporan kejadian kebakaran di TPA Supit Urang tersebut diterima oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Malang, kurang lebih pukul 17.45 WIB.

"Laporan masuk pada pukul 17.45 WIB, kami mengerahkan mobil pemadam dan personel ke lokasi," kata Anton, di TPA Supit Urang, Kota Malang.

Berdasarkan pantauan ANTARA, pemadam kebakaran terlihat berupaya untuk memadamkan api di tumpukan sampah yang ada di TPA Supit Urang Kota Malang. Ada kurang lebih delapan unit mobil pemadam kebakaran yang terlihat di lokasi.

Dari total delapan unit mobil pemadam kebakaran tersebut, enam unit merupakan unit Damkar Kota Malang, dan dua lainnya bantuan dari Kabupaten Malang.

"Saya menghubungi rekan Damkar Kabupaten Malang untuk membantu," ujar Anton.

TPA Supit Urang Kota Malang memiliki luas lahan mencapai 20 hektare dan merupakan tempat pengolahan sampah akhir terbesar di Kota Malang. Diperkirakan, luas areal timbunan sampah yang terbakar sekitar 200 meter persegi.

Saat ini, petugas pemadam tengah berupaya memadamkan api yang terlihat masih menyala di tumpukan sampah pada lokasi tersebut. Terlihat api masih menyala disertai kepulan asap yang cukup tebal dan diperkirakan mencapai permukiman warga di sekitar lokasi.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar