counter

Perdana berakting di layar perak, Sabyan grogi bahkan sempat menangis

Perdana berakting di layar perak, Sabyan grogi bahkan sempat menangis

Para personel Sabyan sesaat sebelum Gala Premiere film "Sabyan Menjemput Mimpi" di Jakarta, Kamis (20/6/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Para personel grup musik religi Sabyan tak menutupi rasa bahagia sekaligus grogi saat berakting kali pertama dalam film yang mengisahkan perjalanan grup mereka, "Sabyan Menjemput Mimpi".

Dalam film besutan sutradara Amin Ishaq itu, semua personel grup yakni Nissa, Ayus, Kamal, Tebe, Owan dan Anis memerankan diri mereka sendiri.

"Perasaan Nissa senang, deg-degan, enggak nyangka. Enggak berharap banyak di film ini. Siap enggak siap dengan reaksi penonton," kata Nissa dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis malam.

Setelah menonton film, dia mengaku senang karena ternyata dirinya bisa berakting, walau menjadi diri sendiri. Nissa mengaku sempat menangis melihat dirinya tampil di layar perak.

Baca juga: Nissa Sabyan terharu perjalanan karirnya difilmkan

Di sisi lain, personel Sabyan lainnya, Yus mengaku sempat tak percaya ada pihak yang mau memfilmkan perjalanan grupnya. Dia juga sempat merasa jantungnya berdegub kencang ketika harus melihat dirinya tampil dalam film.

"Deg-degan. Pertama kali menonton diri kami sendiri. Luar biasa saya hari inu bangga, banyak orang yang bisa melihat perjuangan kami dari awal sampai saat ini," kata Yus.

Amin mengatakan produksi film Sabyan hanya memakan waktu delapan hari karena keterbatasan waktu yang Sabyan miliki. Bahkan, tidak ada pembacaan naskah bak dalam produksi film pada umumnya.

"Skenario kami buat sendiri. Saya mencari cara supaya mereka nyaman berakting. Spontanitas teman-teman yang saya tangkap dan manfaatkan untuk menghidupkan adegan," tutur dia.

Baca juga: "Ikhlas", kolaborasi Nissa Sabyan, Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah

Dia dan para personel Sabyan berharap karya produksi Millennia Pictures ini tak sekedar menghibur tetapi juga memberikan inspirasi bagi penontonnya.

"Saya berharap film "Sabyan Menjemput Mimpi" bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk penontonnya, bukan hanya bisa menghibur tetapi juga memberikan inspirasi untuk penonton film Indonesia," kata Nissa mewakili grupnya.

"Sabyan Menjemput Mimpi" bercerita tentang perjalanan karir grup musik religi Sabyan Gambus sejak awal terbentuk hingga meraih popularitas. Karakter dalam film diperankan sendiri oleh para personel Sabyan, yakni Nissa, Ayus, Kamal, Tebe, Owan dan Anis.

Selain para personel Sabyan, sederet selebritas juga terlibat dalam film ini antara lain Dicky Chandra, Ade Firman Hakim, Cici Tegal, Tarzan, Shenina Cinammon, Shendi William, Fuad Idris, Kanaya Gleadys, Aquino Umar dan Salsabila Kholiq.

Film "Sabyan Menjemput Mimpi" rencananya tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 27 Juni 2019.

Baca juga: Rhoma dan Nissa Sabyan semarakkan kampanye Prabowo-Sandi di Tangerang

Baca juga: Sabyan ucapkan duka cita untuk korban tsunami

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar