counter

Sejumlah Kantor Kelurahan di Jakarta Utara dihias jelang HUT Jakarta

Sejumlah Kantor Kelurahan di Jakarta Utara dihias jelang HUT Jakarta

Kantor kelurahan di Jakarta Utara mulai dihias dengan berbagai cara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-492, yang jatuh pada 22 Juni 2019 mendatang. (dok Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kantor kelurahan di Jakarta Utara mulai dihias dengan berbagai cara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-492, yang jatuh pada 22 Juni mendatang.

Salah satu yang dihias yakni kantor Kelurahan Cilincing. Umbul-umbul dipasang di setiap sudut kantor hingga terkesan nampak lebih ramai dan meriah. Dilengkapi dengan banner ucapan ‘Dirgahayu Kota Jakarta ke-492’ bertema Jakarta Wajah Baru.

“Sedangkan untuk pengecatan hanya dilakukan pada sebagian tembok saja karena sebagian cat di tembok masih belum pudar,” kata Lurah Cilincing, Sugiman, saat dikonfirmasi, Kamis.

Tak hanya itu, penyambutan HUT DKI juga dilakukan di Jalan Sungai Landak atau tepatnya di depan kantor Kecamatan Cilincing. Di lokasi itu, dilakukan pengecatan kanstin atau pembatas bahu jalan berwarna hitam-putih dan pagar jalan berwarna-warni.

“Ini kami lakukan dalam menyambut HUT DKI Jakarta. Biar nampak lebih ramai dan meriah. Biar warga pun teringat pada HUT DKI,” terangnya.

Menghias kantor kelurahan menjelang HUT DKI juga dilakukan di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading. Ucapan HUT DKI Jakarta dihias pada ubin lapangan kelurahan, lengkap dengan gambar sepasang ondel-ondel sebagai ikon Kota Jakarta.

“Pengecatan dibantu sejumlah petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum). Mereka sudah terbiasa mengecat gambar sejak persiapan ajang Asian Games lalu,” tutur Abdul Buang, Lurah Pegangsaan Dua.

Baca juga: Malam Puncak HUT DKI padukan unsur tradisional dan teknologi

Baca juga: Dishub terapkan rekayasa lalu lintas pada HUT ke-492 Kota Jakarta

Polisi jaga aksi kelompok pro dan kontra PK

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar