Jakarta (ANTARA) - Raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan memutuskan untuk menunda perburuan mereka mendapatkan tanda tangan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, hingga musim depan.

Harian olahraga Spanyol AS pada Kamis mengklaim bahwa Presiden Madrid Florentino Perez memutuskan untuk kembali ke pendekatan model lama dalam bursa transfer yakni mendaratkan satu nama besar tiap musim panas, ketimbang menumpuknya dalam satu musim.

Musim ini, Madrid sudah mendapatkan bintang Belgia Eden Hazard dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro (sekira Rp1,6 triliun) dan oleh karena itu, Mbappe diputuskan jadi target buruan teratas mereka musim depan.

Baca juga: Eden Hazard dibayar mahal dan dituntut berprestasi oke

Kendati demikian, ambisi Madrid itu berkelindan dengan harapan bahwa Mbappe tak akan memperpanjang kontraknya di PSG yang saat ini jatuh tempo pada Juni 2023 kendati kemungkinan klub kaya itu bakal menawarkan kenaikan gaji sang bintang dari kisaran 12 juta euro (sekira Rp190 miliar) per tahun yang diterimanya saat ini.

Madrid bahkan disebut siap untuk menawarkan gaji 15 juta euro (sekira Rp238 miliar) per tahun untuk memikat Mbappe.

Namun, itu semua tergantung dengan harapan agar Mbappe mau mengajukan permintaan transer kepada PSG demi bisa bermain di bawah arahan pelatih kepala Zinedine Zidane.

Zidane, yang menjadi pelatih pertama menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, bisa menjadi jawaban atas ambisi Mbappe mengangkat trofi si Kuping Besar, sesuatu yang selalu gagal dilakukan PSG dan sepertinya tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Baca juga: Bertahan di PSG, Mbappe tutup kemungkinan hengkang ke Real Madrid

Baca juga: Marcos Llorente angkat kaki dari Real Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019