counter

Formula 1

Bottas: jarak dengan Hamilton masih terbuka untuk perebutan gelar

Bottas: jarak dengan Hamilton masih terbuka untuk perebutan gelar

Formula One F1 - Monaco Grand Prix - Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco - May 26, 2019 Mercedes' Lewis Hamilton celebrates winning the Monaco Grand Prix with third place Mercedes' Valtteri Bottas REUTERS/Benoit Tessier (REUTERS/BENOIT TESSIER)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Valtteri Bottas menyatakan jika perburuan gelar juara masih terbuka lebar walaupun terpaut 29 poin di belakang rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang memimpin klasemen pebalap sementara.

Dengan 14 balapan tersisa, masih ada total 364 poin yang bisa diperebutkan hingga akhir musim balapan Formula 1.

"Aku tak ragu. Aku masih ingat kemenangan terakhirku, pole position terakhirku, masih seperti kemarin," kata Bottas jelang GP Prancis, seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Jarak poin dengan Lewis masih memungkinkan. Ada 14 balapan tersisa dan itu adalah poin yang banyak, jadi aku harus mencoba meraih kemenangan itu, mengemas poin yang banyak."

Musim ini pebalap asal Finlandia itu menemukan performa yang lebih baik dari tahun lalu setelah memenangi balapan seri pembuka di Australia dan mengungguli rekan satu timnya.

Walaupun meraih tiga pole position musim ini, lebih banyak dari Hamilton yang hanya dua, Bottas hanya mampu menambah satu kemenangan di Baku sementara rekan satu timnya telah mengemas lima kemenangan.

Baca juga:Hamilton bertekad perpanjang rekor menang Mercedes

Bottas mendapati pekan yang sulit di GP Kanada dengan membuat sejumlah kesalahan di Q3 yang menyebabkan dia tergelincir ke posisi start 6, namun mampu finis keempat. Sementara Hamilton merebut juara di Montreal dari Sebastian Vettel yang terkena penalti di akhir lomba.

Bottas pun mengakui persaingan dengan Hamilton lebih kompetitif musim ini.

"Aku rasa momentumnya akan berubah dari satu balapan ke balapan lainnya sepanjang tahun ini dan untuk alasan tertentu, aku belum bisa memaksimalkan poin di dua balapan terakhir," kata Bottas.

Selain itu, di Sirkuit Paul Ricard, Bottas akan mengantisipasi perlawanan ketat dari Ferrari yang akan diuntungkan dengan kecepatan di lintasan lurus trek di Prancis bagian selatan itu.

"Itu akan menjadi keuntungan bagi Ferrari di kualifikasi, khususnya di lintasan lurus, jadi kami menantikan pertarungan yang ketat dan tidak menganggap kami sudah di depan ketika tiba di sini."

Baca juga:Soal penalti Vettel, Ferrari temui steward F1 jelang GP Prancis
Baca juga:Verstappen: Honda realistis dengan power unit baru di Prancis


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar