Aceh Barat jajaki kerja sama dengan investor Amerika Serikat

Aceh Barat jajaki kerja sama dengan investor Amerika Serikat

Bupati Aceh Barat H Ramli MS disaksikan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar menyerahkan cinderamata kepada Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr saat menghadiri Peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat ke-243 tahun dan Peringatan 70 tahun kerjasama Amerika Serikat dan Indonesia di JW Marriot Hotel, Medan, Sumatera Utara, Kamis (20/9/2019) malam. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Sebagai daerah yang baru bangkit setelah musibah gempa dan tsunami Aceh, kami berharap upaya kerja sama ini dapat meningkatkan kemajuan bangsa
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menjajaki  kerja sama dengan investor dari negara adidaya Amerika Serikat untuk berbagai bidang antara lain perikanan, perkebunan, pendidikan, dan pariwisata.

"Upaya kerja sama yang kami lakukan ini agar nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus memajukan daerah dan peningkatan sumber daya manusia," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada Antara, Jumat di Medan, Sumatera Utara.

Bentuk kerja sama yang akan ditempuh tersebut nantinya meliputi bidang investasi perikanan, perkebunan, pendidikan, pariwisata, serta berbagai bidang ekonomi lainnya yang diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak.

Selain itu dengan adanya kerja sama tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah, serta meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat yang selama ini telah terjalin selama 70 tahun lamanya.

"Sebagai daerah yang baru bangkit setelah musibah gempa dan tsunami Aceh, kami berharap upaya kerja sama ini dapat meningkatkan kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia ke depan," tambah Ramli MS.

Sementara itu Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar yang ikut menyaksikan penyerahan cinderamata kepada Duta Besar Amerika Serikat, Joseph R Donovan Jr menyambut baik rencana Pemkab Aceh Barat yang mengundang investor asing ke daerah itu.

Ia berharap kerja sama tersebut dapat segera terwujud dan diharapkan nantinya mampu meningkatkan kemajuan di berbagai sektor yang ada di Aceh untuk kesejahteraan masyarakat.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R Donovan Jr yang menerima kedatangan Bupati Aceh Barat H Ramli MS dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar juga menyambut baik upaya kerja sama yang dilakukan Pemkab Aceh Barat yang mengundang investor dari negara adidaya tersebut, untuk meningkatkan hubungan kemitraan yang erat antara Pemerintah Amerika Serikat dengan Pemerintah Republik Indonesia yang selama ini sudah terjalin dengan erat dan sangat baik.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar