NBA

Zion Williamson resmi menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2019

Zion Williamson resmi menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2019

Pebasket Zion Williamson (kanan) berpose bersama Komisioner NBA Adam Silver (kiri), seusai menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2019 yang dipilih New Orleans Pelicans dalam acara di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat, Kamis (20/6/2019) setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Sarah Stier)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket muda Zion Williamson resmi menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2019 yang dipilih oleh New Orleans Pelicans dalam ajang perekrutan tahunan liga basket paling bergengsi yang digelar di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat, Jumat pagi WIB.

Williamson adalah pemain berusia 19 tahun dan menempati posisi power forward di tim Universitas Duke, Duke Blue Devils, selama satu musim berkompetisi di liga tingkat universitas NCAA.

Selama NCAA musim 2018/2019 Williamson membukukan rataan 22,6 poin, 8,9 rebound dan 1,8 blok dalam 33 penampilan, meski hanya bisa mengantarkan Duke hingga babak delapan besar dimana mereka kalah 67-68 dari Michigan State Spartans.

Williamson disebut-sebut sebagai salah satu calon bintang yang bahkan membuatnya sempat dibandingkan dengan megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James.

Ia menjadi pemain NCAA tahun pertama yang berhasil membukukan 500 poin, 50 steal dan 50 blok dalam satu musim, menempatkannya setara dengan bintang Golden State Warriors Kevin Durant serta Anthony Davis, mantan bintang Pelicans yang baru saja ditukarkan ke Lakers.

Kepergian Davis praktis membuka jalan lahirnya era baru Pelicans dengan menempatkan Williamson sebagai pilar utama mereka, tentunya jika pemain kelahiran 6 Juli 2000 itu bisa menerjemahkan kepiawaiannya di level NCAA ke NBA.

Baca juga: Middleton tolak opsi tambahan kontrak setahun di Bucks

Baca juga: Dirumorkan hubungannya memburuk dengan Harden, Paul bingung


Tandem bintang Williamson di Duke, R.J. Barrett, menjadi rekrutan ketiga NBA Draft 2019. Legiun Kanada yang bisa memainkan posisi shooting guard maupun small forward itu dipilih oleh New York Knicks.

Sedangkan rekrutan kedua NBA Draft 2019 adalah bintang Murray State Racers, Ja Morant, yang dipilih oleh Memphis Grizzlies.

Rekrutan keempat dan kelima NBA Draft 2019 adalah DeAndre Hunter (Virginia Cavaliers) serta Darius Garland (Vanderbilt Commodores), yang dipilih oleh Atlanta Hawks dan Cleveland Cavaliers.

Hingga berita diturunkan gelaran NBA Draft 2019 masih dilangsungkan dengan urutan memilih berikutnya untuk putaran pertama adalah Phoenix Suns, Chicago Bulls, Hawks, Washington Wizards dan Hawks untuk giliran keenam hingga ke-10.

30 giliran memilih digelar dalam putaran pertama NBA Draft 2019, sebelum 30 pilihan berikutnya dilangsungkan untuk putaran kedua.

Baca juga: Pemilik Cavaliers keluar RS setelah dirawat hampir sebulan

Baca juga: Middleton tolak opsi tambahan kontrak setahun di Bucks

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar