Bekasi (ANTARA) - Ratusan karyawan dan keluarga besar PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek atau Japekers meriahkan kegiatan pekan kesehatan yang dipusatkan di kantor cabang setempat, Jalan Teuku Umar, Sepanjang Jaya, Kota Bekasi.

"Kegiatan pekan kesehatan ini kami adakan mulai Rabu hingga puncaknya hari ini," kata General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy R Lukman di Bekasi, Jumat.

Raddy menjelaskan, kegiatan pekan kesehatan kali ini melibatkan mitra kerja Jasa Marga dari sejumlah rumah sakit, PMI, dan pihak keamanan yang diawali dengan rapat koordinasi dan talkshow kesehatan di hari pertama kegiatan.

"Hari Rabu kemarin, selain rapat dan talkshow juga ada pameran kesehatan dan juga bazar. Khusus pameran dan bazar dilaksanakan hingga selesai acara hari ini," kata Raddy.

Sementara di hari kedua, pihaknya melakukan donor darah yang melibatkan pendonor dari karyawan beserta keluarga Jasa Marga Group, pensiunan, serta mitra kerja.

"Nah, puncaknya hari ini tadi kita ada senam sehat dan lomba SKJ, juga pembagian doorprize yang diselingi hiburan," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Raddy mengajak segenap karyawan dan keluarga besar PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek untuk menjaga pola hidup sehat sehingga mampu menjalani tugas sehari-hari dalam kondisi prima.

"Karena pekerjaan kami ini lumayan sibuk mengingat kondisi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, makanya dituntut kebugaran karyawan," katanya lagi.

Menurut dia, ruas Tol Jakarta-Cikampek merupakan tol terpadat dengan volume kendaraan berkisar antara 400.000 hingga 500.000 per hari yang melintas dalam kondisi lalu lintas normal.

"Kendaraan tonase besar yang melintas di jalur kami juga yang terpadat sehingga berat untuk teman-teman petugas operasional, makanya kita mengajak pola hidup sehat dengan senam pagi dan pemberian nutrisi karena bekerja membutuhkan stamina yang prima," tandas Raddy.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019