Banjarmasin (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago menyatakan lega karena pemain tengah andalannya Evan Dimas Darmono bisa turun menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu pukul 15.30 WIB.

Menurut Jacksen, sempat ada kendala mendapatkan tiket. Evan Dimas yang berada di Jakarta bergabung dengan tim nasional bertolak ke Banjarmasin menjelang pertandingan lawan Kalteng Putra.

"Sulit dia (Evan) mendapatkan tiket ke sini, tapi puji Tuhan dia sudah ada di sini bersama kita, sehingga skuat kita sudah lengkap untuk menghadapi pertandingan besok (Sabtu)," kata Jacksen usai latihan menjelang pertandingan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Jumat.

Jacksen pun sudah melakukan pengecekan terhadap fisik sang pemain usai main bersama timnas itu dan kondisinya baik.

Namun demikian, dia belum memastikan apakah Evan Dimas akan diturunkan langsung di menit pertama atau tidak.

Jackson hanya menyatakan bahwa persiapan untuk pertandingan melawan Kalteng Putra ini sudah dilakukan dengan baik, sebab ada jeda 10 hari dari pertandingan sebelumnya.

Tim asuhannya sudah melakukan berbagai simulasi untuk menghadapi pertandingan besok agar bisa menang. "Kita ingin memecahkan 'telur' karena tidak pernah menang dalam pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Karena sudah waktunya Barito harus menang di pertandingan yang keempat liga tahun ini, untuk menambah motivasi tim meraih juara.

Baca juga: Empat pemain Barito masih di timnas jelang derby
Baca juga: Pelatih Barito-Bhayangkara dukung penggunaan VAR


Evan Dimas Darmono yang dalam jumpa pers itu mendampingi pelatihnya, menyatakan sangat senang bisa bergabung kembali bersama timnya.

Dia memastikan akan bermain habis-habisan melawan Kalteng Putra agar timnya bisa menang. Namun, dia tidak berambisi harus langsung main di menit pertama, tetapi menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih.

"Kalau pelatih memutuskan saya langsung main, saya siap, tapi kalau harus jadi pemain cadangan, tidak mengapa kita ini satu tim," tuturnya.

Evan Dimas menyatakan pemain tim itu bukan hanya yang sukses masuk lapangan, cadangan pun sangat penting. Semua pemain pasti ingin bermain yang terbaik bagi timnya tidak mungkin ingin timnya kalah.

"Di lapangan kita berikan permainan terbaik, selanjutnya kita serahkan kepada Tuhan hasilnya," ucap Evan yang baru musim ini bergabung dengan Barito Putera.

Evan mengaku kalau diberikan kepercayaan pelatih untuk bermain, akan berupaya sekuat tenaga bisa memenangkan laga derby Kalimantan ini.

Barito Putera belum mendapatkan kemenangan dalam tiga laga Shopee Liga 1 musim ini, hanya sekali imbang saat melawan Persija Jakarta.

Di laga keempat ini, laga derby Kalimantan, Barito Putera bakal menghadapi Kalteng Putra dan optimistis mampu meraih poin sempurna pertamanya.

Baca juga: Jacksen: Barito Putera alami kerugian lagi

Pewarta: Sukarli
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019