Jakarta (ANTARA) - Kosta Rika menundukkan Bermuda dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup B Piala Emas 2019 yang dimainkan di Stadion Toyota, Texas, AS pada Kamis pagi WIB.

Gol-gol Kosta Rika dibukukan oleh Mayron George dan Elias Aguilar, sedangkan satu gol balasan Bermuda dikemas Nahki Wells melalui eksekusi penalti, demikian dilansir Reuters.

Kemenangan ini memastikan Kosta Rika melaju ke perempat final, di mana mereka saat ini menguasai puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Sedangkan Bermuda berada di peringkat ketiga dengan nol poin.

George membuka keunggulan untuk Los Ticos pada menit ke-30 ketika ia menyambar bola tembakan yang ditepis kiper Bermuda Dale Eve. Aguilar kemudian menggandakan keunggulan Kosta Rika pada menit ke-54, ketika barisan pertahanan Bermuda gagal menghentikan pergerakannya saat ia menyusup ke kotak penalti dan melepaskan tembakan.

Bermuda mampu memperkecil ketertinggalan lima menit kemudian, melalui penalti Wells. Sayangnya, meski memiliki sejumlah peluang bagus pada babak kedua, mereka tidak mampu mengemas gol penyama kedudukan.

Kemenangan Kosta Rika ini juga membuat Haiti dipastikan lolos ke fase gugur. Dalam pertandingan yang dimainkan sebelumnya, Haiti sukses memukul Nikaragua dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan Haiti dikemas oleh Steeven Issa Saba (22') dan gol bunuh diri Manuel Rosas (33').

Haiti mengoleksi poin yang sama dengan Kosta Rika yakni enam poin. Sedangkan Nikaragua masih nihil poin setelah memainkan dua pertandingan.

Dalam pertandingan terakhir grup yang dimainkan pada Selasa depan, Kosta Rika akan bertemu Haiti, sedangkan dua tim yang sudah dipastikan gugur, Nikaragua dan Bermuda akan bertanding di New Jersey.

Baca juga: Martinique gasak Kuba 3-0 pada Piala Emas

Baca juga: Meksiko hantam Kanada 3-1 dalam Piala Emas

Baca juga: AS libas Guyana 4-0 pada pertandingan perdananya di Piala Emas

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019