counter

Dinas Bina Marga hibur pejalan di terowongan Jalan Kendal.

Dinas Bina Marga hibur pejalan di terowongan Jalan Kendal.

Kelompok musik yang terdiri atas gabungan pegawai Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta membawakan alunan musik di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Jumat (21-6-2019). Penampilan tersebut untuk menghibur pejalan kalki yang melintas dalam memeriahkan HUT Ke-492 DKI Jakarta. (Foto: M. Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah personel kelompok musik terdiri atas gabungan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai harian lepas Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta menghibur pejalan kaki yang melintas di Terowongan Jalan Kendal.

Dengan adanya kelompok musik ini, kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho, menghibur para pejalan kaki sekaligus menikmati mural.

"Kami wajib memberikan kesenangan buat mereka (pejalan kaki) yang melintas di terowongan ini dalan menyambut Hari Ulang Tahun Ke-492 Jakarta," kata Hari di Jakarta, Jumat.

Hiburan musik ini mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Namun, kata dia, itu masih kondisional, tergantung pada antusias mereka.

"Mereka (pejalan kaki) juga bisa berpartisipasi dengan menyumbangkan lagu," katanya.

 

Sejumlah seniman mural melukis terowongan dalam rangka HUT Ke-492 Jakarta di Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Jumat (21-6-2019). (Foto: M. Risyal Hidayat)
Selain menikmati alunan musik, pejalan kaki bisa menikmati mural yang digambar merupakan representasi potret kota Jakarta saat ini, seperti adanya MRT serta jembatan penyeberangan orang berdesain unik dalam menyambut hari ulang tahun Jakarta ini.

Baca juga: Terowongan Jalan Kendal dimural untuk sambut HUT DKI Jakarta
 

"Program mural ini salah satunya untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta. Namun, sebenarnya semangatnya adalah melibatkan komunitas untuk mempercantik kota gitu kira-kira," kata anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov DKI Jakarta Hendriana Werdhaningsih.

Hendriana mengatakan bahwa mural tersebut melibatkan berbagai komunitas berdasarkan profesinya. Salah satunya Imural yang spesialis membuat mural serta mahasiswa dari perguruan tinggi dalam bidang komunikasi visual.

Baca juga: Terowongan Jalan Kendal akan dihias mural sambut HUT DKI Jakarta

Pewarta: Mochammad Risyal H.idayat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bakti Amirul Hajj bagi jamaah Indonesia

Komentar