Jakarta (ANTARA) - Dalam memeriahkan HUT ke-492 Jakarta, RPTRA/RTH Kalijodo mengadakan sejumlah rangkaian acara diantaranya festival skateboard dan kontes dangdut bintang timur.

"Untuk memeriahkan HUT Jakarta, kami pihak pengelola RPTRA/RTH Kalijodo mengadakan beberapa acara diantaranya festival skateboard dan kontes dangdut bintang timur," kata Penanggung Jawab RPTRA/RTH Kalijodo, Jamalludin di Jakarta, Jumat.

Jamalludin menambahkan, bahwa wilayah ruang publik ini telah melakukan beberapa pembenahan serta penataan terkait sarana dan prasarana.
Baca juga: Dinas Bina Marga hibur pejalan di Terowongan Jalan Kendal.

Pembenahan dan penataan yang dilakukan berupa pengecatan di sarana olahraga skateboard dan melakukan pembenahan fasilitas seperti bangku dan tanaman yang ada di wilayah RPTRA/RTH Kalijodo.

"Kemarin kita sebelumnya melakukan pengecatan di tembok arena skateboard, perbaikan bangku yang buat duduk pengunjung, jadi bisa menambah daya tarik masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Daeng Jamal.

Jamal mengatakan, pada saat puncak perayaan yang jatuh pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 pihak pengelola RPTRA/RTH Kalijodo mengadakan kontes bintang dangdut bintang timur.
Baca juga: Pengecatan mural di terowongan Jalan Kendal, disambut positif

"Untuk puncak acaranya kita mengadakan lomba kontes dangdut bintang timur, jadi kita ingin generasi muda ini bisa menyalurkan bakat di RPTRA/RTH Kalijodo ini," kata Jamal.

Pada HUT ke-492 Jakarta Jamal berharap kepada pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat untuk mau mendukung kegiatan generasi muda salah satunya dalam bidang olahraga.

"Ya selain perhatian dari pemerintah saya juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat turut serta menjaga segala fasilitas sarana dan prasarana yang ada salah satunya kebersihan di wilayah tersebut," kata Jamal.
Baca juga: Panggung perayaan HUT ke-492 Jakarta sudah mulai terpasang

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019