Medan (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi pada sebuah pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat siang, mengakibatkan 28 orang tewas.

Baca juga: Seluruh korban tewas terbakarnya pabrik mancis di Langkat perempuan

Suryadi, seorang saksi yang mengantarkan korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, mengatakan hanya empat orang pekerja selamat dalam peristiwa kebakaran yang terjadi menjelang Shalat Jumat pukul 12.00 WIB tersebut.

Ia mengatakan pekerja pabrik sebagian meninggal dunia karena terjebak di dalam bangunan pabrik.

"Waktu kebakaran itu kondisi pintu depan pabrik terkunci, yang buka hanya pintu belakang, sedangkan sumber kebakaran dari arah belakang," kata Suryadi.

"Semuanya perempuan, karena pekerjanya memang perempuan semua," katanya tentang pekerja pabrik yang meninggal dunia akibat kebakaran itu.

Menurut data korban kebakaran yang dipajang di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, di antara perempuan-perempuan yang meninggal dunia akibat kebakaran itu ada lima anak.

Korban kebakaran menurut data tersebut kebanyakan beralamat di Desa Sambirejo serta beberapa di Desa Selayang Mancang, dan Kwala Begumit.

Baca juga: Pabrik mancis terbakar di Langkat 24 orang tewas

Baca juga: 28 orang tewas akibat kebakaran pabrik mancis di Langkat

Pewarta: Juraidi dan Nur Aprilliana Br Sitorus)
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019