Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan langsung 13 wahana baru di Dunia Fantasi pada 21 Juni 2019 di kawasan rekreasi dan satu resort Pulau Bidadari.

Peresmian 13 wahana baru tersebut menjelang perayaan hari ulang tahun Provinsi DKI Jakarta ke-492 yang jatuh pada 22Juni 2019.

"Seluruh produk rekreasi baik wahana permainan dan resort ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta yang akan merayakan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-492,” kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta Pusat, Jumat.

Pada acara peresmian ini juga diisi dengan penampilan dari Batavia Chambers Orchestra, pertujukan sulap serta video mapping di gerbang baru Dunia Fantasi Ancol.

Acara mulai pukul 18.00 WIB. Selain itu terdapat pula penampilan spesial dari penyanyi papan atas Indonesia, Isyana Saravati.
Baca juga: Komunitas skateboard ikut ramaikan malam HUT Jakarta di Dukuh Atas
Pada Libur Lebaran lalu, Ancol Taman Impian memperkenalkan dan membuka 13 wahana baru yaitu kawasan baru bernama Dunia Kartun yang memiliki tujuh wahana baru di Dunia Fantasi, Asthatirta slide terbaru yang memiliki delapan slide dengan ketinggian yang berbeda-beda di Atlantis Water Adventures, Istana Penguin, Touchpool Interaktif, Karausel dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra, serta Piranha Feeding Show di Sea World.

Sebelumnya, mulai awal tahun 2019 lalu, Ancol Taman Impian juga telah membuka kepada masyarakat resort yang berada di gugusan Kepulauan Seribu yaitu New Bidadari Island “Gateway To Batavia”.

Resort ini mengalami revitalisasi total yang sudah berlangsung sejak 2017 dan hadir kembali dengan konsep baru, desain cottage bernuasa Jakarta tempo dulu serta dengan logo baru.
Baca juga: Band indie "Renew" hibur pejalan kaki di Dukuh Atas

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019