Pedagang Setu Babakan siap ramaikan Pameran Kuliner Betawi

Pedagang Setu Babakan siap ramaikan Pameran Kuliner Betawi

Syarat yang ketat membuat pedagang yang biasa mangkal di sekitar Setu Babakan enggan ikut lomba. (ANTARA/Citra Herman)

Jakarta (ANTARA) - Pedagang makanan khas Betawi di kawasan wisata budaya Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, siap untuk meramaikan Pameran Kuliner Betawi Tempo Doeloe, pada 26 Juni 2019.

Mila, pedagang kerak telor setempat mengatakan, dia siap ramaikan pameran kuliner alias sajian masakan itu. Yang menarik, dia siap meramaikan bukan berjualan tetapi sebagai pengunjung.

"Ribet kalau jualan. Mau jadi pengunjung saja, mencoba makanan-makanan khas Betawi dan lihat perlombaan," kata Mila, ketika ditemui di Setu Babakan, Jumat.

Sama dengan Mila, Romli juga tidak akan berpartisipasi dalam lomba tetapi dia akan berkunjung seperti Mila.

Romli mengatakan, dikarenakan jika berjualan di pameran itu hanya dapat berjualan kerak telor saja, tetapi dagangan yang lainnya tidak boleh dibawa. Oleh karena itu, dirinya enggan jika harus berjualan di sana. "Jualan di sini aja. Soalnya ga boleh bawa dagangan yang lain. Kan ini ada kelapa juga, ga boleh dibawa. Cuma kerak telor saja," ujarnya.

Tetapi, Romli mengatakan, anaknya yang juga berjualan kerak telor akan turut berpartisipasi dalam Pameran Kuliner Betawi Tempo Doeloe.

Pameran kuliner ini merupakan rangkaian acara dari Festival Budaya Betawi yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 492 Jakarta.

Di dalam festival itujuga akan ada pagelaran pantun Betawi dan lomba pantun Betawi antar-SMA seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Juga baca: Pemprov DKI buka kesempatan warga menggelar acara di Kampung Betawi

Juga baca: Menengok kedai antik ala Jakarta kontemporer di Setu Babakan

Juga baca: Adat Betawi jadi tema Gebyar Pernikahan Indonesia 2019

Juga baca: Melestarikan budaya dengan berjualan pakaian khas Betawi

Pewarta: Ganet Dirgantara dan Citra Herman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Upacara di pulau reklamasi, pengalaman pertama ASN Pemprov DKI Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar